Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW1712 dengan tujuan Jakarta-Tanjung Karang, membatalkan penerbangan.

Akibatnya, penumpang yang harusnya berangkat Sabtu petang hingga kini telantar di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Pembatalan penerbangan ini tanpa diketahui alasan jelasnya.

“Harusnya kami berangkat pukul 16.30 WIB, tapi kemudian diumumkan delay (ditunda) 29 menit dan berlanjut 180 menit. Tiba-tiba diumumkan penerbangan di-cancel (batal) tanpa alasan yang jelas,” jelas seorang penumpang bernama Suwalijo, Sabtu (15/10/2016) malam.

Yang membuat penumpang kebingungan, lanjut dia, pihak Wings Air sama sekali tidak memberitahu kapan penumpang akan diberangkatkan.

“Harusnya dijelaskan, apakah besok pagi atau kapan, namun pihak Wings Air mengaku flight untuk esok hari tak tersedia,” jelas warga Depok, Jawa Barat itu.

Ditambah lagi, pihak maskapai tak bersedia bertanggung jawab menanggung penginapan para penumpang. Padahal, lanjut Suwalijo, sebagian penumpang yang akan menuju Lampung itu adalah penumpang transit sehingga tak punya tempat untuk menginap di sekitar Jakarta.

“Mereka tak mau tanggung jawab soal penginapan. Tapi kami para penumpang masih terus negosiasi dengan staf Wings Air yang ada di Bandara Halim agar diberikan penginapan, meski kelihatannya mereka enggan,” tutur Suwalijo.@LI-13