Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Lion Air Group selaku maskapai Wings Air membenarkan pesawat dengan nomor penerbangan IW1712 dengan tujuan Jakarta-Tanjung Karang mengalami pembatalan penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada pukul 16.30 WIB, Sabtu (15/10/2016).

Humas Lion Air Group, Andy Saladin pembatalan penerbangan tersebut dikarenakan ada permasalahan teknis.

“Kita ada masalah teknikal. Sekarang ini karena spare part posisinya di Batam, jadi mengganggu penerbangan. Kebetulan pusat perawatan kita ada di Batam,” kata Humas Lion Air Group, Andy Saladin kepada Liputan6.com, Sabtu (15/10/2016) malam.

Ia menjelaskan, para penumpang yang terlantar tetap terlayani dengan baik. Bahkan, ia menegaskan, penggantian tiket pun dilakukan pihak Wings Air.

“Penumpang full refund, heavy meal. Ada beberapa penumpang reschedulle. Kita juga berikan penginapan,” tegas Andy.

Soal jumlah penumpang, Andy mengaku tidak memegang datanya. Karena, data tersebut berada dalam tanggung jawab manajer Wings Air di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Termasuk juga, berapa data penumpang yang mendapatkan full refund dan reschedulle.

“Kami mohon maaf, karena ini di luar kemauan kami,” pungkas Andy.

Diketahui, Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW1712 dengan tujuan Jakarta-Tanjung Karang, membatalkan penerbangan tanpa alasan yang jelas. Akibatnya, penumpang yang harusnya berangkat Sabtu petang hingga kini telantar di Bandara Halim Perdanakusuma.@LI-13