LENSINDONESIA.COM: Oka Mahendra Jati Kusuma terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo secara aklamasi, Sabtu (15/10/2016).

Pemilihan ketua DPD ini dilaksanakan melalui Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di Gedung PKPRI Kabupaten Probolinggo.

Setelah terpilih sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Probolinggo Oka Mahendra Jati, menyatakan akan segera menyusun berbagai kelengkapan kepengurusan partai. Setelah itu, membentuk pimpinan kecamatan, hingga ranting di tingkat desa/kelurahan di 24 kecamatan se-Kabupaten Probolinggo, selesai pada tahun ini.

Pihalnya juga akan bersinergi dengan pemerintah daerah setempat dalam berbagai program kerjanya. Hal itu dilakukan sesuai dengan arahan Ketua Umum DPP GOLKAR Setya Novanto untuk selalu mendukung program pemerintah baik daerah, propinsi, dan juga nasional.

“Setelah menyusun kelengkapan partai, selanjutnya kita fokus pada pengkaderan partai hingga tingkat RT/RW. Dan juga akan bersinergi dengan pemerintah dalam program – program kerja. Sesuai dengan instruksi Ketua DPP dan DPD Jatim untuk mendukung program pemerintah,’ katanya.

Musda DPD Partai Golkar Probolinggo dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Jatim Nyono Suharli . Foto; Obi-lensaindonesia.com
Musda DPD Partai Golkar Probolinggo dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Jatim Nyono Suharli . Foto; Obi-lensaindonesia.com

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, Nyono Suharli Wihandoko mengatakan, program kerja lebih utama dan wajib didahulukan dalam rencana yang dibahas pada Musda ini.

Hal itu dilakukan agar senantiasa kader kader di daerah Kabupaten dan Kota di Jawa Timur selalu mendukung program pemerintah.

Selian itu, program kerjanya (DPD II Partai Golkar Kabupaten Probolinggo) harus disinergikan dengan pemerintah supaya pembangunan dapat tercapai sesuai dengan Nawacita Presiden RI Joko Widodo.

“Untuk itu kami selalu tekankan pada setiap kader untuk selalu membantu program pemerintah. Visi misi partai Golkar dapat terealisasi, solid terkonsolidasi efektif,mengemban misi, berjaya dikala pemilu. Maka dari itu, semua kader Golkar di jawa timur bertanggung jawab dalam visi misi, untuk mengabdi kepada bangsa indonesia, membesarkan partai Golkar, menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan,” katanya dalam sambutan.

Hadir dalam Musda Golkar Kabupaten Probolinggo Ketua Pemenangan Pemilu Golkar Jawa III, Sigit Haryo Wibisono, serta Anggota DPRD Jatim dapil Probolinggo-Pasuruan, Hasan Irsyad. Dan  Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kraksaan, Hasan Aminuddin, juga berbagai Tokoh Partai Politik di Kabupaten Probolinggo.@Obi