LENSAINDONESIA.COM: Hotel Singgasana Surabaya kini beranikan diri untuk kombinasikan bahan dasar Ayam dan Kopi jadi satu pilihan sajian main course. Grilled Chicken Aromatic Coffee Sauce ala Hotel Singgasana Surabaya, buktikan bahwa Kopi bisa juga bisa dinikmati menjadi Menu Utama.

Saat demonstrasi pembuatan Grilled Chicken Aromatic Coffee Sauce, Chef Hasan Solomon memperlihatkan kopi tak hanya menjadi pelengkap, namun juga dijadikan bahan utama. Selain menggunakan kopi bubuk sebagai bumbu utama dalam memarinasi dada ayam, kopi seduh, juga disiramkan saat memanggang ayam di atas teflon. Usai sebelumnya ayam dibakar di atas pemanggang untuk memancing aroma kopi agar merasuk ke dalam daging ayam.

“Kita pilih gunakan Kopi Java Robusta. Diantara jenis kopi yang lain, Java Robusta memiliki karakteristik rasa yang cocok dipadukan dengan daging ayam. Robusta tidak terlalu asam dan fruity seperti Arabica atau strong seperti Liberica, robusta pas”, papar Chef Hasan Solomon – Excecutive Chef Hotel Singgasana kepada Lensaindonesia.com, Sabtu malam (15/10/2016).

Untuk imbangi rasa pahit kopi, Chef Hasan menambahkan Madu, Gula merah serta gula pasir. Selain itu, sensasi pedas juga tetap dihadirkan dengan tambahan cabe rawit. Sensasi manis, sedikit pahit serta aroma gurih khas hasil panggang dan sedikit pedas bercampur menjadi satu.

“Menu ini diangkat, karena belum banyak yang mengeksplorasi kopi menjadi komposisi utama untuk main course. Kami coba padukan, untuk manjakan para penikmat kopi sekaligus berikan pilihan bagi yang tidak terlalu suka menikmati kopi dengan cara diseduh”, tambah Chef Hasan.

Menu tersebut bukan menu seasonal, jadi setiap saat akan selalu tersedia dalam deretan pilihan menu a la carte. Konsep yang diusung kali ini cukup unik dan menarik untuk dijajal para penjelajah kuliner yang ingin mencari sensasi baru.Hotel Singgasana Surabaa@Retha