Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Warga nahdliyin Jombang siap sukseskan 1 milyar sholawat Nariyah
HEADLINE JATIM RAYA

Warga nahdliyin Jombang siap sukseskan 1 milyar sholawat Nariyah 

LENSAINDONESIA.COM : Nahdliyyin siap memeriahkan satu milyar sholawat Nariyah menyambut Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober. Lusa dipastikan ada 15.856.080 sholawat Nariyah yang dilantunkan para santri dan warga NU se Kabupaten Jombang.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang menargetkan pembacaan sholawat lebih dari lima belas juta bacaan sesuai intruksi dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Warga NU di Jombang akan mengikuti rangkaian membaca sholawat nariyah di masjid dan rumah masing masing, sementara para santri yang berada di pondok pesantren ditargetkan akan membaca sekitar lima belas juta delapan ratus bacaan sholawat nariyah di lima puluh dua (52) tempat yang tersebar di seluruh Jombang. Termasuk empat pesantren besar yakni Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas; Ponpes mambaul Maarif, Denanyar; Ponpes darul Ulum, Rejoso; dan Pondok Pesantren Tebuireng.

Kordinator 1 Milyar Sholawat Nariyah di Jombang, Ahmad Samsul Rijal mengatakan usai mendapat instruksi membaca satu miliar sholawat nariyah, pengurus PCNU langsung membagi lokasi yang akan digelar bacaan sholawat nasriyah pada malam hari santri lusa secara serentak.

“Untuk pengurus dan warga NU akan melaksanakan membaca sholawat nariyah di masjid di seluruh Jombang hingga rumah warga. Sementara santri akan melaksanakannya di masing-masing pondok pesantren,” jelas Rijal, yang juga Wakil Sekretaris NU Jombang, kepada Lensa Indonesia, Rabu (19/10/2016).

Ia menambahkan sebanyak 52 tempat terdiri dari MWC, Masjid dan Pesantren se Jombang yang siap melaksanakan sholawat nariyah satu milyar sesuai instruksi PBNU yakni di antaranya Ponpes Bahrul Ulum, Tambakberas, Ponpes Denanyar, Ponpes Darul Ulum, Rejoso, dan Ponpes Tebuireng, juga Ponpes Al Aqobah, Ponpes Fatkhul Ulum, Blimbing, Ponpes Babussalam Mojoagung, dan Ponpes Sunan Ampel yang siap melaksanakan amalan tersebut.

Baca Juga:  Pelatihan bikin martabak manis ala chef Eko, bikin ibu-ibu ketagihan

Sampai hari ini jumlah pondok pesantren yang menyatakan kesiapan menggelar sholawat nariyah terus bertambah, persiapan membaca sholawat nariyah sudah lebih dari delapan puluh persen. “Serentak membaca sholawat ini dilakukan dengan harapan bangsa Indonesia akan mendapat nur hidayah dan pertolongan dari Allah dalam menghadapi permasalahan nasional,” pungkasnya. @obi