LENSAINDONESIA.COM: Aktor dan model Korea, Hong Jong Hyun menjadi host di acara televisi otomotif nomor 1 di Korea yakni Top Gear Korea musim terbaru yang tayang setiap hari Selasa, mulai 25 Oktober 2016 jam 20.00 WIB di saluran tv berbayar KIX.

Hong Jong Hyun mengatakan memiliki kecintaan di dunia otomotif usai mencoba melakukan drifting pada mobil 991mk2 Carrera S hingga ketagihan.

“Saya mulai menyukai mobil karena drifting dan momen tak terlupakan saya ada diseluruh acara terutama ketika saya bertemu juara drifting di Prefektur Gunma di Jepang. Saya sangat menikmati syuting Top Gear Korea musim ke-7 mulai dari awal hingga akhir acara dan saya merasa sangat senang,” kata Hong Jong Hyun yang baru-baru ini membintangi serial televisi Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

Selain Hong Jong Hyun, di program televisi Top Gear Korea ini dipandu beberapa presenter seru lainnya yakni pembalap mobil Korea Kim Jin Pyo, mantan pesepak bola nasional Ahn Jeong Hwan, dan editor majalah Top Gear Korea Park Young Woong. Keempat pembawa acara ini menampilkan balap mobil super andrenalin tinggi, wawancara para bintang tamu selebriti serta mobil antik liar yang akan mereka uji kecepatannya.

Untuk menjadi host baru di acara mobil berkecepatan tinggi ini dibutuhkan pelatihan dan harus memahami beberapa hal tentang keselamatan berkendara, hal itu lah yang menjadi persiapan penting Hong Jong Hyun sebelum menjadi host Top Gear Korea musim ke-7.

“Saya menerima pelatihan sirkuit dan mendapatkan pelajaran yang harus saya ketahui tentang keselamatan berkendara. Saya juga mempelajari informasi detail tentang mobil yang akan saya kendarai di acara ini terlebih dahulu. Ketika saya sudah familiar dengan mobilnya, saya akan ceritakan kepada para penonton apa yang saya rasakan ketika mengendarai mobil itu. Saya telah menginvestasi banyak waktu untuk mempersiapkan program ini,” jelasnya.

Meski ini menjadi pengalaman pertama Hong Jong Hyun hosting di acara yang penuh dengan adegan dan tantangan berbahaya, ia tidak pernah merasa takut melakukan balapan atau menguji mobil berkecepatan tinggi di Top Gear Korea.

“Kru kami sangat mempertimbangkan hal itu sebelumnya dan saya tidak pernah menginginkan tampil dengan adegan berbahaya. Saya tak kenal takut dan senang berpetualang dan itulah yang membuat para kru khawatir dengan keamanan saya. Mereka selalu mengatakan kepada saya untuk selalu berhati-hati dan waspada,” tutur Hong Jong Hyun.@Rudi