LENSAINDONESIA.COM: Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Garuda Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) 2016 yang sedang melaksanakan misi perdamaian dunia di Lebanon Selatan mendapatkan Brevet dan Piagam Penghargaan dari Negara Tanzania dalam upacara di Lapangan Camp Soedirman.

Upacara penyematan berlangsung Senin (24/10/2016) itu dimulai sejak pukul 10.00 pagi waktu Lebanon. Diawali dengan penyematan Brevet dan pemberian Piagam Penghargaan oleh Komandan Kontingen Tanzania Letnan Kolonel Shija Sahani Lupi kepada Komandan Kontingen Garuda Unifil Kolonel Kav Jala Argananto dan para Komandan Satuan Tugas (Satgas) Garuda secara bergantian.

Selanjutnya, Kolonel Kav Jala Argananto menyematkan brevet Garuda kepada Komandan Kontingen Tanzania serta beberapa personel perwakilannya.

Komandan Kontingen Tanzania dalam sambutan lisannya menyampaikan bahwa para personelnya sangat bangga dan berterimakasih kepada personel Garuda TNI atas penghargaan tersebut. Selain itu, penyematan Brevet Garuda juga sebagai bentuk untuk meningkatkan hubungan kerjasama sesama kontingen tanpa membedakan kontingen Negara manapun.

Sementara itu, Komandan Kontingen Garuda Unifil Kolonel Kav Jala Argananto mengatakan, bahwa Brevet Garuda merupakan simbol semangat, keberanian,  pengabdian tugas dan tanggungjawab dalam menyelesaikan operasi perdamaian di seluruh dunia.

Kolonel Kav Jala Argananto juga menyampaikan terimakasihnya kepada Kontingen Tanzania atas penghargaan yang diberikan kepada personel Garuda Unifil, dengan harapan semoga bisa lebih meningkatkan hubungan kerjasama dengan kontingen Garuda.

Usai upacara, acara dilanjutkan foto bersama kedua Kontingen di bawah Patung Garuda dan ramah tamah di Gedung Camp Soedirman. @

 Autentikasi : Perwira Penerangan Kontingen Garuda 2016, Kapten Inf Dont Pasaribu 

satgas-garuda-2