LENSAINDONESIA.COM: Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang Bogor siang ini.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Jokowi dan Prabowo akan bersilaturahmi dan membahas isu-isu nasional terkini.

“Iya betul (Jokowi dan Prabowo) ada pertemuan. Ini atas permintaan Istana, sebagai bentuk silaturahmi,” katanya saat dihubungi, Senin (31/10/2016).

Persiapan untuk pertemuan ini sendiri sudah berlangsung sejak kemarin. Jokowi akan datang ke Padepokan Garuda Yaksa, Bojong Koneng, Bogor pukul 12.00 WIB.

Dasco menyampaikan, selama ini Prabowo rutin berkomunikasi dan memberi masukan kepada pemerintah. Saat ini, Prabowo juga akan menyampaikan pandangan terkait beberapa hal meski posisinya sebagai pihak oposisi.

“Akan ada banyak hal yang dibicarakan terkait bangsa dan negara. Mulai dari permasalahannya dan apa solusi yang ada. Tidak ada topik khusus,” ungkapnya.

Kata Desco, pertemuan ini berlangsung di awal masa kampanye Pilkada serentak 2017. Meski begitu, Dasco menyebut pertemuan Jokowi dan Prabowo tidak untuk menyinggung pelaksanaan Pilkada di suatu daerah tertentu.@LI-13