LENSAINDONESIA.COM: Setelah menjalani perawatan selama beberapa jam di UGD RSUP dr Soedono Jl dr Soetomo, Madiun, Briptu Arif Bambang Jatmiko, anggota Sat Sabhara Polres Madiun Kota yang melakukan percobaan bunuh diri dengan menembakkan pistol ke kepalanya, akhirnya meninggal dunia, Rabu (2/11/2016) sekitar pukul 08.10 WIB.

Briptu Arif Bambang Jatmiko meninggal lantaran peluru yang ditembakkan dari senpi inventaris piket itu tembus dari kepala atas ke bagian kiri.

Kapolres Madiun Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi wartawan membenarkan, Briptu Arif Bambang Jatmiko meninggal dalam perawatan petugas medis. “Dugaan sementara percobaan bunuh diri ini akibat depresi. Tapi kami masih mendalami motifnya,” terangnya.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, korban ditemukan rekan-rekannya tergeletak bersimbah darah di kamar mandi Satuan Sabhara Polres Madiun Kota, Rabu (2/11/2016) pagi.

Rekan-rekan korban mendobrak pintu kamar mandi setelah mendengar suara letusan pistol. Setelah dibuka, korban sudah tergeletak dengan kondisi kepala bersimbah darah. Diduga korban menembak kepalanya sendiri saat berada di dalam kamar mandi karena ditemukan sepucuk senjata api genggam di dekat korban.

Kapolres Madiun Kota juga membenarkan jika Briptu Arif Bambang Jatmiko pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Solo, Jawa Tengah. “Saat ini dia sebenarnya masih dalam masa rawat jalan. Untuk itulah dia kami tempatkan sebagai staf di Satuan Sabhara Polres Madiun Kota,” terang AKBP Susatyo.

Diduga akibat penyakit stres kambuh, anggota Polres Madiun Kota, Briptu Arif Bambang Jatmiko (27), berusaha melakukan percobaan bunuh diri dengan cara menembakkan pistol ke kepalanya di kamar mandi sat Sabhara, Rabu (2/11/2016) sekitar pukul 05.50 WIB.

Informasi yang dihimpun Lensa Indonesia, percobaan bunuh diri dengan menembakkan SEnpi inventaris piket Sabhara Polres Madiun Kota itu bermula ketika Briptu Arif Bambang Jatmiko melaksanakan tugas jaga malam. Setelah melakukan patroli dan membersihkan kendaraan, korban mengambil senpi inventaris piket tanpa sepengetahun rekan-rekannya lalu masuk ke dalam kamar mandi.

Sesaat kemudian terdengar suara letusan sehingga mengagetkan sejumlah anggota yang sedang piket di Polres Madiun Kota. Setelah menemukan lokasi asal suara, kamar mandi dibuka dan Briptu Arif Bambang Jatmiko nampak sudah tergeletak bersama senpi di lantai. @dhimas