LENSAINDONESIA.COM: Diduga akibat penyakit stres kambuh, anggota Polres Madiun Kota, Briptu Arif Bambang Jatmiko (27), berusaha melakukan percobaan bunuh diri dengan cara menembakkan pistol ke kepalanya di kamar mandi sat Sabhara, Rabu (2/11/2016) sekitar pukul 05.50 WIB.

Informasi yang dihimpun Lensa Indonesia, percobaan bunuh diri dengan menembakkan SEnpi inventaris piket Sabhara Polres Madiun Kota itu bermula ketika Briptu Arif Bambang Jatmiko melaksanakan tugas jaga malam. Setelah melakukan patroli dan membersihkan kendaraan, korban mengambil senpi inventaris piket tanpa sepengetahun rekan-rekannya lalu masuk ke dalam kamar mandi.

Sesaat kemudian terdengar suara letusan sehingga mengagetkan sejumlah anggota yang sedang piket di Polres Madiun Kota. Setelah menemukan lokasi asal suara, kamar mandi dibuka dan Briptu Arif Bambang Jatmiko nampak sudah tergeletak bersama senpi di lantai.

Bergegas korban yang mengalami luka serius di kepala bagian atas tembus kiri dilarikan ke UGD RSUP dr Soedono Jl dr Soetomo, Madiun untuk mendapat pertolongan. Hingga berita ini diunggah, korban masih mendapat perawatan serius.

Dari sumber Lensa Indonesia di Kepolisian, tindakan nekat korban melakukan percobaan bunuh diri lantaran diduga sakit jiwanya kambuh. “Dia pernah dirawat di RS Jiwa Solo dengan indikasi depresi dan mendapat perintah rawat jalan selama satu tahun. Setelah terlihat sehat, dia berdinas lagi,” terangnya sambil meminta identitasnya tak dicantumkan di media. @@dhimas