Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Kasus Ahmad Dhani menghina presiden, Jokowi: Harus ditindaklanjuti
Presiden RI Joko Widodo. Foto: Istimewa
HEADLINE JAKARTA

Kasus Ahmad Dhani menghina presiden, Jokowi: Harus ditindaklanjuti 

LENSAINDONESIA.COM: Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkomentar terkait kasus yang dilakukan penghinaan musisi yang juga calon Wakil Bupati Bekasi, Ahmad Dhani terhadap dirinya.

Jokowi dengan halus mengatakan, hal-hal yang berkaitan dengan hasutan kebencian atau penghinaan kepada simbol-simbol negara harus ditindak lanjuti.

“Di dalam (PTIK) tadi saya sampaikan. Yang berkaitan dengan hasutan kebencian, hal-hal yang berkaitan dengan penghinaan kepada simbol-simbol negara, kalau memang aturan hukum yang ada harus ditindaklanjuti,” kata Jokowi usai acara pengarahan Presiden Joko Widodo kepada bintara, perwira menengah dan tinggi Polri di Aula PTIK, Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (8/11/2016) pagi.

Diketahui, Ahmad Dhani dilaporkan Laskar Rakyat Jokowi (LRJ) dan Projo ke Polda Metro Jaya pada Senin (07/11/2016) dengan tuduhan telah menghina Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat berorasi dalam aksi 4 November.

Laporan tersebut didasarkan pada beredarnya video pentolan band Dewa 19 Ahmad Dhani yang diduga menghina Presiden sebagai simbol negara dengan kata-kata tidak pantas saat berorasi pada demo 4 November lalu.

Dalam Laporan Polisi Nomor: LP /5423/XI/2016/PMJ/Dit Reskrimum 7 November 2016, relawan Jokowi melaporkan Ahmad Dhani ke polisi dengan tuduhan melanggar Pasal 207 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana tentang penghinaan terhadap penguasa.

Menurut ketentuan itu, barang siapa dengan sengaja di muka umum dengan lisan atau tulisan menghina penguasa atau badan umum yang ada di Indonesia, diancam pidana penjara paling lama 1 tahun 6 bulan atau denda.

Sebelumnya, Juru Bicara Tim Pemenangan calon gubernur-calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul juga menyesalkan pernyataan Ahmad Dhani itu dan meminta agar kasus ini ditindak tegas.

“Saya rasa harus diambil tindakan yang sangat tegas kepada saudara Ahmad Dhani,” kata Ruhut di Mabes Polri Jakarta seperti dilansir Antara, Senin (07/11/2014).@LI-13

Baca Juga:  Ratusan atlet Puslada Jatim jalani pemempaan mental di Rindam