Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Muslimat NU ingatkan Gus Dur layak dianugerahi gelar Pahlawan Nasional
Mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) diusulkan menerima gelar Pahlawan Nasional. (ISTIMEWA)
HEADLINE DEMOKRASI

Muslimat NU ingatkan Gus Dur layak dianugerahi gelar Pahlawan Nasional 

LENSAINDONESIA.COM : Penganugerahan gelar Pahlawan Nasional kepada Presiden RI keempat, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) sangat diharapkan masyarakat. Gelar Pahlawan Nasional sangat pantas disematkan pada nama besar Gus Dur yang sangat menghargai perbedaan dan menjunjung tinggi nilai – nilai kerukunan antar umat beragama.

“Pemberian gelar pahlawan kepada Beliau sangat diharapkan oleh masyarakat Indonesia. Sebagai tokoh yang pernah menjabat pucuk pimpinan negeri ini dinilai sangat berjasa dalam memelihara keutuhan dan persatuan bangsa,” kata Munjidah Wahab, Ketua Muslimat NU Jombang, Selasa (08/11/2016).

Dia mengatakan seharusnya tahun ini, gelar Pahlawan Nasional dianugerahkan kepada Gus Dur yang terbukti punya catatan panjang terhadap negeri ini. “Pihak Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dan tokoh – tokoh pluralisme harus mendorong agar Gus Dur segera di berikan penganugerahan gelar pahlawan nasional,” jelas Munjidah Wahab, yang juga Puteri KH Wahab Hasbulloh, yang tahun lalu dianugerahi gelar pahlawan.

Diketahui, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansah beberapa waktu yang lalu menyatakan Tim TP2GP pada Agustus sudah mengajukan tahapan tahapan terkait penganugerahaan gelar pahlawan terhadap KH Abdurrahman Wahid bersama Presiden RI ke II Soeharto. Namun, terkait penyematan gelar pahlawan tersebut masih menunggu proses lebih lanjut dan belum bisa dipastikan. Selain Gus Dur, muncul nama mantan Presiden Soeharto untuk diberikan gelar serupa. @Obi

Baca Juga:  Gandeng milenial, BPDP KS gelar Surabaya Amazing Race Sawit Hunt 2019