Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
ZALORA catat peningkatan transaksi 12 kali lipat selama 11.11 Singles’ Day 2016
Zalora. (ISTIMEWA)
EKONOMI & BISNIS

ZALORA catat peningkatan transaksi 12 kali lipat selama 11.11 Singles’ Day 2016 

LENSAINDONESIA.COM: ZALORA memperoleh peningkatan akumulasi transaksi sebanyak 12 kali lipat dibandingkan hari biasanya selama perayaan belanja Singles’ Day di seluruh Indonesia, mulai dari 11 – 14 November 2016.

Anthony Fung, CEO dari ZALORA Indonesia mengungkap pihaknya menyambut perayaan Single’s Day 2016 dengan rangkaian penawaran terbaik, seperti diskon hingga 70 persen untuk label fashion top internasional dan lokal yang otentik dan berkualitas tinggi. Dibandingkan tahun lalu, perayaan Singles’ Day tahun ini memperoleh peningkatan pendapatan sebesar 6 kali lipat pada jam pertama Singles’ Day diluncurkan.

“Kami juga turut gembira melihat respon pelanggan kami yang sangat antusias terhadap Singles’ Day tahun ini. Alhasil kami mencapai 12 kali lipat total akumulasi transaksi selama periode 4 hari perayaan Singles’ Day,” katanya, Rabu (6/11/2016).

Perayaan belanja seperti Singles’ Day menjadi ajang yang tepat untuk menyambut pelanggan baru. Zalora mencatat sebanyak 280% peningkatan jumlah pelanggan baru dibandingkan hari biasa. “Kami terus terpukau dengan banyaknya pelanggan baru yang kami peroleh dari tahun ke tahun dalam perayaan belanja ini yang menjadi bukti bahwa e-commerce di Indonesia terus berkembang,” katanya.

Selama Singles’ Day 2016, ZALORA melihat peningkatan keaktifan aktivitas belanja pada pelanggan yang berumur 25 sampai dengan 35 tahun dimana 45% dari total transaksi ZALORA berasal dari grup umur tersebut. Sesuai dengan trend grup umur tersebut yang fasih dengan mobile interface dan juga trend Indonesia sebagai mobile first country, 75% dari seluruh transaksi dilakukan melalui ponsel.

Transaksi yang diakumulasi berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dengan DKI Jakarta sebagai wilayah yang paling dominan diikuti oleh Bandung, Surabaya, Medan dan Bekasi. ZALORA juga telah melakukan antisipasi kenaikan volume order yang signifikan pada perayaan ini dengan melakukan penambahan tenaga kerja di beberapa peran yang signifikan seperti Picker (operator pengambil produk), Packer (operator pengemas produk), supir ZDEX (ZALORA Delivery Express) dan customer service untuk memastikan setiap order dapat diproses, dikemas dan sampai di lokasi tujuan konsumen secepat mungkin.

Baca Juga:  Razia Odol Polrestabes Surabaya jaring puluhan mobil bak terbuka

“Dengan banyaknya pelanggan baru yang telah kami peroleh pada Singles’ Day tahun ini kami ingin memastikan setiap pelanggan dapat memiliki pengalaman belanja terbaik. Oleh karena itu kami selalu mengoptimalkan persiapan dari luar dan dalam yang berarti kami tidak hanya memaksimalkan pilihan penawaran belanja dan pengalaman antarmuka pelanggan yang terbaik, tetapi juga memastikan waktu memproses order yang cepat sehingga 95% dari pesanan yang masuk pada 11 November dapat dikemas dan meninggalkan warehouse dalam waktu 24 jam,” ujar Anthony.

Perayaan Singles’ Day adalah perayaan “Hari Lajang” yang berasal dari China sejak tahun 1990an, di mana semua pria dan wanita lajang dengan bangga merayakan kelajangan mereka pada hari tersebut. Aktivitas yang paling digemari adalah berbelanja, menjadikan Singles’ Day sebagai perayaan terbesar bagi bisnis e-commerce di seluruh dunia yang jatuh pada 11 November sampai dengan 14 November.

Tak hanya berakhir disini, ZALORA juga telah mempersiapkan rangkaian penawaran branded sale hingga 80% untuk produk – produk berkualitas tinggi dan otentik dalam rangka menyambut perayaan Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional) pada bulan Desember mendatang. @*/licom