Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.   
Dibombardir habis-habisan, Kota Aleppo tak lagi punya rumah sakit
Suasana Kota Aleppo yang luluh lantak akibat perang saudara
Global

Dibombardir habis-habisan, Kota Aleppo tak lagi punya rumah sakit 

LENSAINDONESIA.COM: Militer Suriah bersama dengan para sekutunya, terus membombardir kota Aleppo demi mengusir kelompok oposisi yang terus melakukan perlawanan. Akibatnya, sejumlah fasilitas publik hancur dan kota ini dikabarkan sudah tak punya rumah sakit.

Dikutip dari CNN, Senin (21/11/2016), militer Suriah terus melancarkan gempuran melalui serangan udara dan darat terhadap posisi para pemberontak di sisi timur Kota Aleppo. Sebuah pertempuran sengit juga terjadi di Massaken Hanano di timur laut Aleppo yang menewaskan 19 warga sipil, termasuk lima bocah.

Kondisi makin parah karena korban tak bisa mendapat fasilitas medis. Bom-bom yang berjatuhan membuat sejumlah rumah sakit rata dengan tanah. Bahkan sebuah rumah sakit anak-anak di Aleppo bagian timur, juga hancur akibat serangan bom pada Rabu (16/11) silam.

Akibat insiden bom yang mengenai rumah sakit tersebut, dilaporkan dua anak yang tengah dirawat tewas. Para perawat yang panik sebisanya mencoba menyelamatkan bayi-bayi prematur yang tengah dirawat dalam inkubator.

Demi menghindari jatuhnya lebih banyak korban terutama dari warga sipil dan anak-anak, PBB mengajukan proposal gencatan senjata kepada pemerintah Suriah. Namun proposal tersebut ditolak mentah-mentah karena dianggap bakal menguntungkan kaum oposisi. “Bagaimana mungkin PBB memberi keringanan pada teroris,” tukas Menteri Luar Negeri Suriah Walid Muallem. @LI-15

Baca Juga:  Para Tokoh punya peran penting untuk menciptakan perdamaian dan cegah penyebaran paham radikal terorisme