Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Indosat Ooredoo capai laba bersih Rp 845 miliar
President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli (empat dari kanan) berfoto bersama dengan Direktur Utama pertama Indosat Ooredoo, Jonathan L. Parapak (lima dari kiri) setelah pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur atas ulang tahun Indosat Ooredoo yang ke-49. Foto-ist
EKONOMI & BISNIS

Indosat Ooredoo capai laba bersih Rp 845 miliar 

LENSAINDONESIA.COM: Indosat Ooredoo sudah setahun ‘reborn’ dan melakukan transformasi perusahaan di HUT ke-49, dengan mengusung tema “Liberating Your World” di ulang tahunnya, Indosat Ooredoo meraih pertumbuhan pendapatan 9,9% dan membukukan laba bersih sebesar Rp 845,4 Miliar.

Dalam kurun setahun, Indosat Ooredoo telah menggandakan jumlah gerai, tingkatkan layanan pelanggan, mengubah tampilan, lingkungan, dan budaya kerja karyawan, hingga peluncuran produk dan layanan digital seperti Paket IM3 Freedom Combo, Paket Stream On Iflix dan Spotify, dan layanan Dompetku.

“Seperti janji kami tahun lalu, Indosat Ooredoo bakal hadirkan layanan digital yang lebih mudah diakses, simpel, dan terjangkau untuk semua pihak sehingga bisa membantu kehidupan masyarakat Indonesia dan meningkatkan kualitas hidupnya. Sudah setahun kami bertransformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia yang mampu mencatat kinerja dengan pertumbuhan ‘double digit’ untuk bisnis seluler, pertumbuhan pendapatan 9,9%, membukukan laba bersih sebesar Rp 845,4 Miliar, serta peningkatan jumlah pelanggan yang sangat signifikan,” ujar President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli dalam keterangan resmi yang diterima Lensaindonesia.com, Senin (21/11/2016).

Alexander menambahkan, Indosat Ooredoo berhasil mencatat pertumbuhan tahunan ‘double digit’ untuk bisnis seluler selama sembilan bulan di tahun ini, sebesar 11,9%. Pertumbuhan selular yang cukup gemilang ini disebabkan peningkatan pendapatan Data, Telepon, SMS dan VAS (Value Added Services).

“Indosat Ooredoo juga sukses mencatat pencapaian jumlah pelanggan sebesar 81,6 juta pelanggan, meningkat 12,6 juta pelanggan dibandingkan dengan kuartal III 2015. Peningkatan jumlah pelanggan ini merupakan hasil dari produk dan layanan digital menarik yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dalam penggunaan layanan digital, data, telepon, SMS, serta VAS,” imbuh Alexander.

Baca Juga:  Besutan Telkomsel, by.U bidik 44 juta Gen Z di Indonesia

Penambahan pelanggan khususnya dari pengguna data yang mendorong pertumbuhan trafik data sebesar 114,2% dan pertumbuhan pendapatan data sebesar 52,2% dibanding kuartal III tahun 2015.

“Angka tersebut membuktikan bahwa transformasi perusahaan kami berjalan sesuai rencana dan strategi, dan mendatang kami tetap menargetkan Indosat Ooredoo sebagai nomor satu dalam pendapatan digital, nomor satu dalam pengalaman digital, dan brand digital pilihan pelanggan nomor satu di Indonesia,” tegas Alexander.

Selain itu, berbagai program transformasi SDM telah berhasil diimplementasikan seperti halnya menerapkan konsep ruang bekerja secara terbuka (open space), mobile working melalui program ‘iWork’ yang memungkinkan karyawan bekerja dimanapun dari luar kantor, fleksibel benefit untuk karyawan terkait perangkat digital serta penggunaan berbagai fasilitas digital pada program karyawan seperti e-money Dompetku.

Indosat Ooredoo juga memberikan sejumlah program khusus bagi pelanggan di tanggal 20 Nopember 2016 diantarnya Temu Pelanggan Setia dengan masa berlangganan 10 tahun, program hadiah khusus seperti jam tangan Guess dan travel luggage di tanggal 20 Nopember 2016 bagi pelaggan setia dan pelanggan baru yang mendaftar di tanggal tersebut dengan beberapa ketentuan khusus, serta program  bundling spesial dimana dengan berlangganan berbagai paket Super Plan, pelanggan akan memperoleh jenis gadget tertentu seperti Samsung J2, Samsung A7+Chrome cast, serta  Lenovo A6600+Micro SD, yang berlaku sejak tanggal 20-30 Nopember 2016.@Rel-Licom