LENSAINDONESIA.COM: Chelsea berhasil mengambil alih puncak klasemen sementara England Premier League berkat tambahan 3 poin usai menang tipis 0-1 saat dijamu Middlesbrough di Riverside Stadium, Senin (21/11/2016) dinihari WIB.

Chelsea yang sedang dalam performa luar biasa bagus dengan skema 3-4-3 langsung mengambil kendali permainan pada awal laga. Pada menit-28, Chelsea nyaris unggul lewat tembakan Pedro Rodriguez. Mendapat umpan dari Victor Moses, striker Timnas Spanyol itu melepas tembakan yang bisa ditepis secara spektakuler oleh Victor Valdes.

Terus menekan, Chelsea akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-41 lewat Diego Costa. Dari skema tendangan pojok, bola melambung di antara empat pemain bertahan Middlesbrough. Kurangnya koordinasi membuat Costa bisa mencuri bola dan memasukkannya ke dalam gawang Valdes. Skor 0-1 bertahan sampai jeda.

Pada babak kedua, Middlesbrough yang tak ingin malu di kandang berusaha memaksimalkan strategi serangan baik cepat.
Gaston Ramirez dan Adama Traore sempat mendapat bola di area berbahaya tetapi mereka gagal memanfaatkannya untuk menjebol gawang Chelsea yang dikawal kiper Courtois.

Walaupun kedua tim saling menyerang di sisa pertandingan, namun tak ada gol tambahan tercipta. Skor 0-1 untuk kemenangan Chelsea tetap bertahan hingga laga pekan-12 England premier League ini usai.

Kemenangan ini membawa Chelsea memuncaki klasemen sementara England Premier League dengan 28 poin, sementara Middlesbrough berada di posisi 15 dengan 11 poin. @LI-15

Line up:
Middlesbrough: Valdes; Barragan, Chambers, Gibson, Fabio (Downing, 71′); Traore, Forshaw (Leadbitter, 89′), Clayton (Fischer, 73′), De Roon, Ramirez; Negredo.

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Luiz, Cahill; Moses (Ivanovic, 90′), Kante, Matic, Alonso; Pedro (Chalobah, 80′), Hazard (Oscar, 90′), Costa.