Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Kursinya terus digoyang, Ade Komarudin “curhat” ke Megawati Soekarnoputri
Ade Komarudin. (ISTIMEWA)
HEADLINE UTAMA

Kursinya terus digoyang, Ade Komarudin “curhat” ke Megawati Soekarnoputri 

LENSAINDONESIA.COM: Ketua DPR Ade Komarudin menemui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Jumat (25/11/2016). Manuver ini diperkirakan untuk ‘menyelamatkan’ kursinya yang digoyang loyalis Setya Novanto.

Akom – sapaan akrabnya – diketahui mengunjungi Megawati di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Dia mengaku sempat “curhat” mengenai partainya yang mengusulkan Setya Novanto menduduki kursi Ketua DPR kembali.

“Saya menyampaikan dengan senior bangsa ini (Megawati) tentang peristiwa kemarin (rencana penggantian Ketua DPR) yang semua sudah tahu,” kata Akom di kediaman Megawati, Jumat (25/11/2016).

Akom mengaku dirinya ingin mendapatkan nasehat untuk menyikapi adanya pergantian posisi ketua DPR ini. Namun, Megawati dengan tegas takkan ikut campur urusan partai politik lain, termasuk Golkar.

“Saya secara khusus menyampaikan dengan peristiwa kemarin saya meminta nasihat bagaimana harus (menyikapinya), tentu (jawaban) beliau tidak mencampuri urusan parpol lain. Tapi nasehat beliau mengajarkan taat aturan, dan itu tidak berubah dari dulu,” tandas Akom.

Sebelumnya, Sekjen Golkar Idrus Marham mengatakan pergantian Ketua DPR RI dari Ade Komaruddin kepada Setya Novanto sesuai keputusan rapat internal. Ade, nantinya akan menempati pos baru yang layak. Hanya saja, ia belum bisa memberitahukan apa posisi layak untuk Ade dimaksud.

Idrus juga menepis pernyataan rekannya Yorrys Raweyai bahwa posisi baru Ade adalah Wakil Ketua MPR RI. Apa yang disampaikan Yorrys itu baru sebatas usulan per anggota/pengurus Golkar.@licom

Baca Juga:  Dianugerahi "Kader Golkar Terbaik", Jusuf Kalla: Pak Jokowi, sekarang hari-hari saya Sabtu dan Minggu bebas…