Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Truk gandeng pengangkut tepung terguling di flyover Peterongan
Truk gandeng yang terguling di fly over Peterongan, Jombang. (LICOM/Muhammad Ibnu Alfarobi)
NEWS

Truk gandeng pengangkut tepung terguling di flyover Peterongan 

LENSAINDONESIA.COM : Truk gandeng bernopol S 9052 UX dengan muatan tepung terigu (tapioka) terguling di flyover jalan raya bypass Peterongan, Jombang, Jawa Timur. Akibatnya jalur dari arah Mojokerto – Jombang mengalami hambatan mengalami kepadatan sepanjang kurang lebih tiga kilometer, Jumat (25/11/2016).

Suparlan (45), warga asal Desa Denanyar, Kabupaten Jombang mengatakan seperti hari biasa truk ini digunakan untuk muatan dari Surabaya ke Jombang, untuk mengangkut tepung terigu ke Pasar Legi Jombang. Tiba-tiba nosel bagian belakang gandengan putus.

“Setibanya di fly over ini, usai menyalip tiba – tiba gandengan yang belakang putus, pas naik, nosel gandengan bak yang belakang putus, tadi sudah mau berhenti, tiba – tiba terguling dan muatan terigu berserakan di jalan raya,” ujarnya kepada Lensa Indonesia.

Ia menjelaskan muatan truk bak yang belakang sekitar 20 Ton, untuk yang depan 10 Ton. “Tidak tahu kenapa, kok tiba – tiba putus begitu saja. Padahal kemaren sebelum berangkat sudah di cek dan tidak ada masalah. Pengecekan rutin juga selalu dilakukan setiap mau muat barang, saya selalu mengecek kondisi mobil terlebih dahulu,” bebernya.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa.

“Kecelakaan truk gandeng muatan tepung ini di akibatkan pengait bak truk yang terputus, bukan kelebihan beban muatan. Sementara terkait arus dari Surabaya menuju Jombang kita alihkan ke lajur di bawah fly over Peterongan,” pungkasnya. @Obi

Baca Juga:  Ini pesan Presiden kepada Ketua Parlemen Singapura Tan Chuan-Jin di Istana Merdeka