Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Yusril Ihza mahendra dukung Ahok tetap maju Pilkada DKI Jakarta
Yusril Ihza Mahendra dan Basuki Tjahaja Purnama saat menghadiri festival musik HUT Provinsi Bangka Belitung di Anjungan Bangka Belitung, TMII, Jakarta Timur, Minggu (27/11/2016). Foto: Mtv
DKI

Yusril Ihza mahendra dukung Ahok tetap maju Pilkada DKI Jakarta 

LENSAINDONESIA.COM: Pakar Hukum Tata Negera Yusril Ihza Mahendra mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tetap maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Menurutnya, status tersangka tidak bisa menjadi penghalang bagi Ahok untuk tetap maju.

“Saya dukung beliau (Ahok) untuk tetap maju di pilkada,” kata Yusril saat menghadiri festival musik HUT Provinsi Bangka Belitung di Anjungan Bangka Belitung, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (27/11/2016).

Dalam acara tersebut Ahok dan Yusril terlihat duduk berdampingan. “Perbedaan tidak mengurangi rasa persaudaraan kami sebagai orang sekampung,” ujar Yusril.

Sebelumnya, Yusril pernah menyatakan niatnya maju di Pilkada DKI 2017. Namun, keinginannya itu kandas saat tak ada partai politik yang menggandengnya.

Bareskrim Polri menetapkan Ahok sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama pada 16 November. Polisi juga mencegah Ahok ke luar negeri.

Ahok disangkakan Pasal 156a KUHP juncto Pasal 28 ayat 4 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Penyidik mengambil kesimpulan setelah gelar perkara pada 15 November 2016 lalu.@LI-13

Baca Juga:  Bahas penguatan neraca perdagangan, Presiden ingatkan para menteri fokus terobosan tekan defisit