LENSAINDONESIA.COM: Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad), Brigjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah mengatakan, satu orang yang ditemukan selamat dalam kecelakaan helikopter jenis Bell 412EP milik TNI AD di Kabupaten Malinau, Kalimatan Utara adalah Lettu CPN Abdi Darnain.

Lettu CPN Abdi Darnain merupakan pilot helikopter yang mengangkut logisik untuk anggota TNI di daerah perbatasan tersebut.

Saat ditemukan tidak jauh dari puing-puing helikopter, kondisi Darnain mengalami luka-luka. Selain itu, Darnain mengalami trauma pasca-peristiwa tersebut.

Sementara, empat korban lainnya masih dalam proses pencarian. Tim SAR kesulitan melakukan pencarian di lapangan karena kondisi medan dan cuaca yang selalu berubah.

“Berdasarkan laporan Pangdam 6 Mulawarman, saat ini tim SAR, baik yang diturunkan melalui darat maupun udara masih dalam proses pencarian korban yang lainnya,” ucap Fadhilah.

Adapun, pencarian saat ini akan difokuskan di lokasi jatuhnya pesawat. Pemfokusan ini dilakukan berdasarkan informasi yang didapat dari instansi penerbangan terkait dan masyarakat Desa Long Sulit, Long Berang, dan sekitarnya.@LI-13