Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Kemenkominfo resmi blokir situs Habib Rizieq
Situs resmi Habib Rizieq diblokir Kemenkominfo
HEADLINE TECHNO

Kemenkominfo resmi blokir situs Habib Rizieq 

LENSAINDONESIA.COM: Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) mengklaim telah memblokir situs resmi pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab, yakni habibrizieq.com.

Kemenkominfo punya pertimbangan pemblokiran ini setelah menilai situs habibrizieq.com dinilai mengandung muatan yang meresahkan masyarakat. “Sejak 26 November sudah diblokir. Ini bukan karena Habib Rizieq, namun karena kontennya. Isi konten berpotensi menimbulkan keresahan besar di masyarakat,” terang Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Humas Kemenkominfo Noor Iza, Kamis (1/12/2016).

Dia menjelaskan, pemblokiran Kemenkominfo dilakukan dengan meminta semua penyelenggara jasa internet (PJI/ISP). Namun belum semua melaksanakannya. “Kami request ke ISP, tinggal ISP melaksanakan dalam waktu yang cepat atau agak belakangan,” sambungnya.

LensaIndonesia yang mencoba membuka situs habibrizieq.com, ternyata masih bisa mengakses. Padahal jika sudah diblokir, maka yang keluar adalah tampilan laman ‘Internet Positif’ dan sebagian lagi menampilkan laman ‘Oops! Maaf, akses halaman ini diblokir karena muatan konten negatif sesuai dengan Peraturan Menteri Kominfo No 19 Tahun 2014 tentang Penanganan Situs Internet Bermuatan Negatif’.

Hingga berita ini diunggah, pihak Habib Rizieq masih belum bisa dikonfirmasi terkait pemblokiran dari Kemenkominfo. @dc/LI-15

Baca Juga:  Jaksa milenial bagi-bagi stiker “Kejujuran”, ini di Kabupaten Bekasi