Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Spesialis pembobol warung disergap petugas Polsek Wiyung saat beraksi
Kedua tersangka pembobol warung diamankan petugas Polsek Wiyung
HEADLINE JATIM RAYA

Spesialis pembobol warung disergap petugas Polsek Wiyung saat beraksi 

LENSAINDONESIA.COM: Kamis (1/12/2015) pagi tadi, suasana menegangkan menyelimuti warung milik Sugiantoro (45) di Jl Balaskrumpik, Wiyung Surabaya. Pasalnya, warung ini dikepung sejumlah polisi berpakaian preman lengkap dengan senjata. Petugas Polsek Wiyung itu mengepung dua pemuda bertato yang bersembunyi di dalam warung.

Unit Reskrim Polsek Wiyung datang sekitar pukul 05.00 WIB, setelah mendapat laporan dari warga tentang adanya dua pemuda yang berniat melakukan pencurian dengan cara mencongkel pintu warung. “Memang informasi awal, kedua pemuda itu diduga membobol sehingga kami mengerahkan semua anggota Reskrim ke TKP,” ujar Kanit Reskrim Polsek Wiyung, AKP Sugimin, Kamis (1/12/2016).

AKP Sugimin menambahkan, setelah dikepung sekitar 15 menit, dua pemuda pelaku pencurian yang ada di dalam warung akhirnya menyerah dan keluar dengan mengangkat kedua tangan. “Kedua pemuda itu langsung kami borgol dan dibawa ke Mapolsek Wiyung. Dari pemeriksaan awal, keduanya bernama Noris Sem Sem (20), tinggal di Gogor, Jajartunggal, Wiyung dan Edi Pamungkas (18), asal Gemol IC, Jajartunggal, Wiyung. Noris sehari hari bekerja sebagai kuli bangunan. Sedangkan Edi security di PT Ria Putra, Taman Sidoarjo,” katanya.

Bersama keduanya, polisi mengamankan motor Satria FU L 5308 RR, sebuah palu besi dan engsel pintu yang telah dirusak pelaku. “Jadi, mereka kami tangkap karena telah terbukti melalukan percobaan pencurian. Karena mereka masuk ke dalam warung dengan cara merusak gembok warung,” beber AKP Sugimin.

Penangkapan terhadap keduanya itu, bisa jadi membuat lega para pemilik warung. Sebab dari pengakuan keduanya, mereka sudah melakukan pencurian di warung lebih dari 5 kali. “Untuk TKP yang diakui, masih akan kami cek. Dan yang pasti keduanya ini adalah komplotan pencuri spesialis warung,” tutup AKP Sugimin. @nanda

Baca Juga:  Gathering hasil bayi tabung meriahkan peluncuran buku "Mimpi Yang Sempurna" Hanum Rais