Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Ruang kerja Sekda Jombang Ita Triwibawati digeledah KPK
Suasana penggeledahan ruang kerja Sekda Jombang oleh penyidik KPK. (LICOM/Muhammad Ibnu Alfarobi)
HEADLINE DEMOKRASI

Ruang kerja Sekda Jombang Ita Triwibawati digeledah KPK 

LENSAINDONESIA.COM : Ruang Kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jombang Ita Triwibawati mendadak dikunjungi sejumlah petugas KPK. Mereka melakukan pemeriksaan diruang kerja Sekdakab tersebut belum diketahui secara pasti terkait hal apa KPK melakukan penggeledahan di ruang Sekda setempat, Senin (05/12/2016).

Dari informasi yang beredar di lapangan, sejumlah anggota KPK datang ke ruang kerja Sekda Jombang guna melakukan pemeriksaan dan pengumpulan barang bukti terkait kasus dugaan korupsi yang membelit Bupati Nganjuk, Taufiqurrohman. Sebab, Sekda Jombang Ita Triwibawati merupakan istri dari Bupati Nganjuk.

Salah satu pejabat PNS Pemkab Jombang, Fahruddin Widodo, saat dikonfirmasi membenarkan adanya sejumlah petugas yang mengenakan rompi bertuliskan KPK ada diruang Sekda Jombang. Namun, dia tidak mengetahui secara pasti adanya sejumlah petugas KPK yang ada di ruang kerja Sekretaris Daerah.

“Saya tidak mengetahui mas terkait apa,” kata Fahruddin Widodo, saat menjawab pertanyaan sejumlah awak wartawan.

Pantauan di lokasi, sejumlah petugas berseragam KPK itu membuka file-file dalam komputer. Sejumlah staf Sekda juga nampak tidak luput dari pemeriksaan itu. Ita Triwibawati, Sekdakab Jombang sendiri belum terlihat. Namun, di halaman Pemkab Jombang, mobil dinas berplat nomor merah S 8 WP yang biasa digunakannya masih terparkir di halaman Pemkab Jombang.

Hingga saat ini, petugas berseragam KPK itu masih terus melakukan pemeriksaan diruang kerja Sekda Jombang, Ita Triwibawati. Penggeledahan sudah berlangsung beberapa jam yang diketahui kedatangan petugas KPK sejak pukul 13.00 WIB yang datang langsung menuju ke ruang bagian pembangunan sekretariat berlangsung 10 menit dan kembali ke ruang kerja Sekda hingga saat ini masih berlangsung penggeledahan lebih dari dua jam.@obi