LENSAINDONESIA.COM: Rombongan DPR yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengunjungi lokasi gempa Aceh di Pidie Jaya, Minggu (11/12/2016). Hasilnya, para anggota dewan ini berjanji akan memberikan sumbangan dari gaji anggota.

Fahri mengatakan bahwa kedatangannya adalah tugasnya sebagai pimpinan DPR untuk memastikan pelayanan cepat dalam mengatasi dampak bencana. “Saya ingin mendengar langsung apa yang menjadi keluhan warga korban gempa dan pengungsi. Karena kita harus identifikasi kebutuhan apa yang harus segera terpenuhi oleh pengungsi dan bantuan seperti apa yang akan diterjunkan untuk memperbaiki daerah-daerah yang terkena gempa ini” lanjutnya.

Dalam kunjungannya ini, Fahri Hamzah telah diterima oleh Assisten 1 Pemprov Aceh Muzakkar A Gani dan akan langsung melakukan kunjungan ke daerah terkena gempa.‎ Fahri dan anggota DPR RI yang ikut serta dalam rombongan juga akan memberikan bantuan dari sumbangan dari gaji anggota.

Selain Fahri Hamzah, tampak anggota DPR daerah pemilihan Aceh seperti Nasir Jamil (PKS) dan Fadhullah (Gerindra) , Bachtiar Ali (Nasdem), Salim Fachri (Golkar) dll berkunjung ke Aceh. Rombongan menaiki pesawat pagi dan dan tiba di Bandar Udara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh pada sekitar pukul 09.25 WIB tadi.

Kunjungan Fahri Hamzah mewakili DPR RI ini terkait musibah gempa yang menimpa Provinsi Aceh pada empat hari yang lalu (7/12/2016).

Seperti ketahui, musibah gempa berkekuatan 6,5 SR ini telah menyebabkan Kabupaten Pidie, Pidie Jaya dan Bireun mengalami kerusakan yang cukup parah. Sesuai informasi yang beredar luas dan bersumber dari BNPB, pada Sabtu siang kemarin (10/12/2016), total akumulasi korban meninggal yang sudah terdata berjumlah 102 orang. Sekitar 45.329 orang dari beberapa Kabupaten terdampak gempa mengungsi. Tercatat pula ada 11.668 rumah, 157 ruko, 64 masjid dan puluhan fasilitas lain rusak parah.@dg