LENSAINDONESIA.COM : Ratusan siswa MTsN Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang berbondong – bodong menawar lelang hasil karya kreativitas santri dengan harga tertinggi. Hasil lelang tersebut akan didonasikan kepada korban gempa Aceh untuk meringankan sedikit beban penderitaan baik fisik maupun non fisik, Selasa (13/12/2016).

Dalam proses lelang hasil karya siswa berjalan cukup antusias, walau nilai barang yang dilelang harga pasar hanya berkisar Rp 15 ribu. Akan tetapi siswa MTsN Tambakberas ini menawar dengan harga tertinggi sampai dengan harga Rp 650 ribu ini dilakukan semata-mata untuk solidaritas dan sumbangsih siswa terhadap saudara yang mendapat musibah.

Seperti yang dikatakan Fitri Nabila salah satu siswi kelas IX MTsN Tambakberas ini yang menawar salah satu barang hasil karya kreativitas temannya berupa taplak meja dengan harga Rp600 ribu berharap hasil lelang ini dapat memberi manfaat bagi saudara yang mengalami musibah di Aceh.

“Uang saku yang lebih ini saya sedekahkan untuk saudara yang ada di Aceh, semoga dapat memperingan penderitaan,” ujarnya kepada Lensaindonesia.com.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Rahmat Hanif siswa kelas VIII MTsN Tambakberas ini juga rela mengorbankan sedikit tabungannya untuk membantu korban gempa di Aceh. “Tabungan selama 6 bulan ini saya pakai buat nawar barang karya teman yang dilelang dengan harga Rp650 ribu tadi. Semoga sedekah ini dapat memberi manfaat memperingan saudara kita yang sedang mengalami musibah bencana gempa di Aceh,” kata Hanif.

“Sedangkan barang yang sudah terbeli tadi berupa kotak tisu, rencananya akan disumbangkan untuk kelas biar ada manfaatnya juga. Semua sudah saya niat buat sedekah, semoga bermanfaat dan membawa barokah,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala MTsN Tambakberas, Moch Syuaib mengatakan lelang hasil karya siswa ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap bencana Aceh. Sebelum dilakukan acara lelang anak anak sejak pagi berdoa dan membaca sholawat. Adapun penyalurannya nanti akan di bantu oleh gerakan Pemuda (GP) Ansor Jombang yang akan mendistribusikan bantuan ini kepada saudara kita yang ada di Aceh

“Kami tidak menyangka anak anak punya rasa kepedulian yang luar biasa. Hasil lelang karya kreativitas kelas ketrampilan dapat terjual hingga ratusan ribu. Kami sangat berterima kasih kepada anak anak dan bapak ibu wali murid yang anak anaknya kami didik untuk peduli terhadap bangsa kita yang sedang mengalami musibah,” tuturnya. @Obi