LENSAINDONESIA.COM: Sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati, hampir seribu warga Jl Banyu Urip, Minggu (18/12/2016), menggelar doa untuk korban gempa bumi Aceh yang menelan ratusan korban jiwa, beberapa waktu lalu.

Doa untuk korban gempa bumi Aceh ini dilakukan bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Namun sayangnya, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal yang sedianya datang, urung hadir karena ada kunjungan dari Font Pembela Islam (FPI) ke Mapolrestabes.

Kepastian batal hadirnya Kapolrestabes diungkapkan panitia. “Bapak Kapolrestabes berhalangan hadir karena sedang menemui tamu dari FPI,” ujar Deddy, salah satu panitia dengan raut muka kecewa.

Sementara Gus Mas’ud Zakaria, selaku pendiri dan pembina Yayasan Robbul Izzati mengatakan, bahwa doa bersamaan untuk korban gempa bumi Aceh ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. “Sebagai sesama, kami turut prihatin terhadap saudara di Aceh yang beberapa hari lalu terkena musibah gempa bumi,” ujarnya.

“Selain melakukan doa bersama, juga telah terkumpul sejumlah dana dari pada jemaah yang nantinya akan kami serahkan pada saudara kita yang sedang terkena musibah di Aceh dan semoga bisa sedikit memperingan beban mereka,” pungkasnya.@rofik