LENSAINDONESIA.COM: INFORMA, pusat furnitur dan aksesoris terlengkap untuk hunian dan bisnis dari Kawan Lama Group, meluncurkan aplikasi mobile.

Layanan mobile INFORMA ini diharapkan makin mendekatkan diri dengan pelanggannya yang nantinya dengan mudah berbelanja aneka kebutuhan rumah.

Nana Puspa Dewi, Direktur Marketing Kawan Lama Group, pihaknya terus berusaha mendekatkan diri dengan pelanggannya melalui berbagai program dan inovasi yang salah satunya melalui teknologi digital.

“Aplikasi mobile www.informa.co.id ini sebagai komitmen kami dalam peningkatan pelayanan kepada pelanggan setia menjadi bagian dari keberadaan INFORMA selama lebih dari 12 tahun di Indonesia. Kami memiliki 65 toko di 33 kota di seluruh Indonesia,” ujar Nana kepada LICOM di Jakarta baru-baru ini.

Ditambahkan Pungkas Riandika selaku Head of Digital Marketing Kawan Lama, aplikasi mobile INFORMA ini sebagai pelengkap dan pemersatu dari layanan e-commerce sebelumnya melalui Ruparupa di website www.rupa-rupa.com.

“Saat ini era media sosial pelanggan dengan mudah berbelanja melalui gadget dan media online yang bisa diakses kapan dan dimana saja. Aplikasi terbaru INFORMA ini bisa dimanfaatkan tidak hanya oleh member kami yang sudah berjumlah 800.000 orang, namun juga oleh siapapun yang bisa mengakses melalui smartphone,” kata Pungkas.

Pelanggan sebelum menggunakan layanan ini diharuskan mengunduh aplikasi mobile INFORMA melalui playstore bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna IoS. Melalui layanan ini, pelanggan dapat memantau langsung status perjalanan untuk proses antar dan instalasi barang. Pelanggan punjuga bisa memberikan komentar terkaint kinerja INFORMA dalam proses pengiriman dan instalasi barang yang nantinya langsung ditindaklanjuti oleh manajemen.

Selain itu, pelanggan juga bisa melihat produk yang ditawarkan INFORMA melalui fitur katalog yang disertai notifikasi promo istimewa untuk menemukan momen belanja hemat, toko terdekat dan digital customer care untuk menjawab pertanyaan seputar produk dan layanan melalui online chatting, email, telepon dan sms.

“INFORMA memiliki 35.000 item barang. Pelanggan dapat mencari barang yang diinginkan hanya melalui smartphone. Setelah memesan dan membeli melalui aplikasi ini, kami menyediakan jasa pengantaran gratis dan tidak dikenakan biaya tambahan,” tutur Pungkas.@Rudi