LENSAINDONESIA.COM: JD.ID ikut membantu korban gempa bumi Aceh, tepatnya di Kabupaten Pidie Jaya sebesar Rp204.100.000. Ini merupakan hasil dari donasi Rp 1.000 dari setiap transaksi yang sukses selama gelaran Hari Belanja Nasional (Harbolnas) sepanjang 9 hingga 12 Desember 2016 lalu.

Dana yang terkumpul ini juga digabungkan dengan hasil kolektif internal karyawan JD.ID secara sukarela. Total dana bantuan yang terkumpul akan disalurkan kepada mitra JD.ID, Dompet Dhuafa.

“Pekan lalu, di saat kami semua fokus menyiapkan pesta belanja online, tiba-tiba kabar buruk datang dan tidak bisa dihindari. Saudara-saudara kita di Pidie Jaya, Aceh dipaksa menelan pil pahit dengan menghempasnya gempa bumi berkekuatan 6,4 SR. Rasa kemanusiaan jualah yang mengetuk dan mendorong kami untuk segera bertindak dan ingin memberikan bantuan. Ide memanfaatkan momentum hari belanja nasional yang sedang berlangsung pun segera disetujui pihak manajemen sebagai bentuk aksi peduli dan solidaritas bagi para korban,” ujar Teddy Arifianto, Head Corporate Communications & Public Affairs JD.ID dalam pernyataan pers diterima Lensaindonesia.com di Jakarta, Minggu (18/12/2016).

​Untuk menyalurkan bantuan kepada yang membutuhkan, JD.ID mempercayakannya kepada Dompet Dhuafa.

Dompet Dhuafa dipilih sebagai mitra karena merupakan lembaga nirlaba dengan reputasi baik yang memiliki misi yang sama dengan JD.ID dalam hal kemanusiaan dan juga telah memiliki program respon di Aceh yang bertajuk “LOVE ACEH”.

Donasi ini nantinya akan digunakan terutama untuk membangun kembali rumah ibadah yang rusak, penyediaan fasilitas kesehatan dan sanitasi, serta fasilitas pendukung pendidikan bagi anak-anak korban gempa Aceh.

“Kami pikir ini merupakan aksi respon cepat yang sangat baik dari JD.ID. Kami pun cukup kaget akan betapa singkat inisiatif ini dikomunikasikan kepada kami. Kami senang untuk perusahaan e-dagang yang sedang sibuk mempersiapkan kegiatan puncak hari belanja nasional, masih meluangkan waktu ikut serta membantu saudara-saudara kita di Aceh yang terkena musibah. Dan JD.ID dengan kreatif memanfaatkan momen, tentunya menjadi contoh bagaimana sebuah perusahaan pun memiliki simpati dan empati yang tinggi. Niat baik ini kami sambut dengan tangan terbuka dan kebetulan kami memiliki program dan misi yang sejalan. Semoga bantuan ini dapat berguna bagi saudara-saudara kita, meringankan keadaan yang mereka hadapi sekarang,” ujar Urip Budiarto, General Manager Resource Mobilization Dompet Dhuafa.

Selain donasi uang tunai, JD.ID juga turut mendonasikan 7.200 popok bayi ‘Fitti’ dengan mendapat dukungan dari salah satu mitra distributornya, PT DSG International. @Rudi