LENSAINDONESIA.COM: Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Gede Pasek Suardika menyatakan partainya membuka pintu lebar-lebar bagi Ade Komaruddin jika ingin bergabung usai dilengserkan dari kursi Ketua DPR RI.

Anggota DPD RI dari Provinsi Bali Gede Pasek Suardika menyatakan bahwa dalam prinsip partai Hanura akan senang menerima siapun yang menjadi kadernya. “Prinsipnya, Hanura akan senang menerima siapapun yang merasa perjuangan politiknya tidak sesuai dengan hati nuraninya untuk menyalurkan hati nuraninya ke Hanura,” jelasnya di Jakarta, Selasa (27/12/2016).

Misalnya, kata Pasek tidak mau menjadi politisi abdi dalem dalam parpol keluarga tertentu, atau mereka yang terhambat perjuangan politiknya karena politik dinasti.

“Bisa juga karena ide gagasan kebangsaannya buntu karena tidak terfasilitasi dengan baik di tempat lamanya. Hanura siap menjadi muara dan samudera kebangsaan dari berbagai aliran jaringan dan tokoh untuk bersatu bersama,” ujarnya.

Menurutnya masih banyak ruang yang luas untuk berekspresi di Partai Hanura. Belum lagi sudah ada 30-an anggota DPD RI dan jaringan AU (Anas Urbaningrum) di seluruh Indonesia yang jadi sinyal kuat partai pimpinan Oesman Sapta Odang itu bisa bangkit dan menjadi alternatif nyata bagi pilihan politik bangsa ini.

Sekretaris Jenderal DPP Golkar Idrus Marham, tidak membantah beredarnya isu itu. Namun ia tetap yakin, Akom, sapaan Ade, akan tetap bertahan di Golkar. @dg