Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Kapolda Jatim dijabat arek kampung Ketintang, tetangga Mapolda Jalan A Yani
Kapolda Jatim baru Irjen Pol Machfud Arifin didamping isteri tercinta, mulai Rabu ini resmi bertanggungjawab menjaga Kamtibmas masyarakat Jawa Timur.
HEADLINE CANTIKA

Kapolda Jatim dijabat arek kampung Ketintang, tetangga Mapolda Jalan A Yani 

LENSAINDONESIA.COM: Jabatan orang nomer satu di Polda Jatim, diserahterimakan dari Irjen Pol Anton Setiadji kepada Irjen Pol Machfud Arifin. Kapolri Jenderal Pol Tito Karnivian memimpin Upacara Serah terima Kapolda Jatim ini di Mabes Polri, Rabu (4/01/2017).

Irjen Pol Anton Setiadji menyerahkan jabatan Kapolda kepada Irjen Pol Machfhud lantaran memasuki masa pensiun. Kapolda baru sebelumnya menjabat Kadiv Telematika Polri. Bahkan, jabatan Kapolda bukan yang pertama, lantaran pernah menjabat Kapolda Maluku Utara dan Kapolda Kalimantan Selatan.

Seperti halnya Anton, Kapolda Jatim Machfud ternyata juga sama-sama asal Jatim. Jika Anton dari Jember, Machfud justru ‘arek’ Ketintang Surabaya, yang lokasinya masih bertetangga dengan Mapolda Jatim di Jalan Achmad Yani Surabaya.

Tak beda dengan Anton, Machfud juga sama-sama pernah bertugas di Polwiltabes Surabaya, yang kini Polrestabes Surabaya. Dipastikan Kapoldabaru ini cukup hapal dengan karakter masyarakat Jawa Timur. Apalagi, jenderal polisi bintang saat dinas di Polrestasbes Surabaya menjadi Wakasatserse.

Pengalamannya sejak menggeluti karier Reserse dari level bawah, praktis Irjen Pol Machfud Arifin di kalangan wartawan cukup akrab.

“Wartawan temannya banyak. Juga cepat tahu apa yang terjadi di masyarakat,” kata Machfud usai terima jabatan.

Machfud yang dibesarkan di perkampungan Jalan Ketintang Surabaya ini, diharapkan mampu mengendalikan Kamtibmas di Jawa Timur. Mengingat, selain berpengalaman bidang Reserse, dia pernah sukses memimpin Unit Anjing Pelacak (K9) di Baharkam Polri. @ist

Baca Juga:  Diduga dibunuh, bayi berumur 6 bulan ditemukan tewas dalam bungkusan plastik