Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Edarkan pil koplo, pasangan lesbi disidang
Dua perempuan yang juga sepasang kekasih ini disidang di PN Surabaya karena edarkan pil koplo. (LICOM/M. Rofik)
HEADLINE DEMOKRASI

Edarkan pil koplo, pasangan lesbi disidang 

LENSAINDONESIA.COM: Pasangan lesbi Diah Rizki Utami (20) warga Jl Jenek Wetan Krembangan Taman Sidoarjo dan Fany Fausia Al Jojo (25) warga Pesapen Tengah Surabaya, harus duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Surabaya. Dalam dakwaan, kedua perempuan terlibat dalam kasus kepemilikan dan peredaran pil koplo.

Keduanya yang berperan sebagai penjaga warung kopi di Jalan Jarak, Surabaya ini diketahui kerap menawarkan barang haram ke para pengunjungnya.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Gusti Putu Karmawan dalam dakwaannya menjelaskan, keduanya ditangkap oleh anggota Polsek Wiyung yang melakukan razia kendaraan di Jl Raya Boulevard depan WTC Wiyung, melihat Ferri Adi yang kedapatan membawa 30 butir pil koplo.

Dari pengembangan, Ferri mengaku membeli pil koplo tersebut dari Terdakwa Diah Rizky Utami yang merupakan penjaga warung kopi ’45’ di Jl Jarak. “Dalam penggeledahan, petugas mengamankan kedua terdakwa dan menemukan barang bukti 3 bungkus plastik berisi 150 butir pil koplo,” terang JPU Mariawan.

“Terdakwa mengaku mendapat barang tersebut dari bandar FAM (DPO), yang dibelinya seharga Rp1000 setiap butirnya,” tambah Karmawan dalam membacakan dakwaan.

Selama menjalani sidang, kedua terdakwa hanya tertunduk dan mengakui bahwa barang tersebut miliknya saat ditanya oleh ketua Majelis hakim Unghul Darsono. “Kamu sudah dengar dakwaan Jaksa, apa itu benar,” tanya Hakim yang dijawab dengan mengangguk.

Atas kepemilikan pil koplo tersebut, kedua terdakwa yamg merupakan pasangan lesbi ini dijerat pasal 197 UU RI. No 36 tahun 2009 tentang kesehatan dan diancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.@rofik.

Baca Juga:  Gibran Rakabuming bersama Menpora, hangatkan hari pertama Piala Presiden Basket 2019