Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Partai Idaman akhirnya resmi berbadan hukum setelah akusisi Parpol lain
Ketua Umum Partai Idaman, Rhoma Irama
HEADLINE DEMOKRASI

Partai Idaman akhirnya resmi berbadan hukum setelah akusisi Parpol lain 

LENSAINDONESIA.COM: Setelah memperoleh status badan hukum dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Partai Islam Damai dan Aman (Idaman) yang dibesut Rhoma Irama, menggelar syukuran pada Minggu (8/1/2017).

Rhoma Irama mengatakan, Islam merupakan dasar dari berdirinya Partai Idaman. Dia menegaskan, kehadiran Partai Idaman adalah untuk mengembalikan citra Islam yang hakiki. Menurutnya, Partai Idaman berusaha mengeliminasi Islamophobia yang selama ini menyudutkan Islam sebagai agama teroris, koruptif, dan berbagai hal negatif lainnya. “Islam adalah rahmatan lil allamin,” terangnya.

Penyanyi yang diberi gelar Raja Dangdut ini menambahkan, Partai Idaman yang berlandaskan agama Islam tetap menjunjung tinggi dasar negara Pancasila. Rhoma Irama memastikan partainya bakal berada di garda terdepan untuk menangkal segala ancaman yang berusaha mengerdilkan ideologi Pancasila. “Partai Idaman juga berkomitmen mempertahankan NKRI dari ancaman kolonialisme,” tambahnya.

Perlu diketahui, Partai Idaman resmi diakui sebagai partai politik di Indonesia, setelah sebelumnya sempat gagal memperoleh status badan hukum dari Kemenkumham.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly mengesahkan dan menandatangani Surat Keputusan (SK) Nomor: M. HH- 30. AH. 11. 01 Tahun 2016 dan M. HH- 31. AH. 11. 01 Tahun 2016.

Keberhasilan Partai Idaman mendapat pengesahan sebenarnya melalui jalan panjang karena sempat gagal memperoleh status badan hukum. Namun upaya membuahkan hasil ketika sukses mengakuisisi sebuah Parpol. tak disebutkan Parpol lama apa yang diakusisi Partai Idaman. @LI-15

Baca Juga:  Diduga akan tawuran, 17 pemuda di Surabaya diamankan polisi