Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Endrik (29) tukang kendang orkes dangdut koplo, diringkus Unit Reskrim Polsek Tambaksari. Warga Jl Petemon IV A Surabaya ini diciduk berdasar hasil pengembangan (‘cokotan’) dari ibu rumah tangga pelanggan sabu darinya, Ika Suryaningsih, yang ditangkap lebih dulu pada Sabtu (7/1/2017) lalu.

Kapolsek Tambaksari Kompol David Triyo Prasojo mengatakan, pihaknya lebih dulu menangkap Ika Suryaningsih karena menjadi kurir sabu. Setelah diperiksa diperoleh keterangan jika Ika mendapat suplai sabu dari Endrik yang berprofesi sebagai tukang kendang orkes dangdut koplo.

“Selanjutnya kami meringkus pelaku Endrik di rumahnya. Dalam penggeledahan ditemukan sabu seberat 0,26 gram di saku celana pelaku,” ujarnya, Selasa (10/1/2017).

Kompol David menambahkan, pelaku kemudian dibawa ke Mapolsek untuk diperiksa keterangannya. “Setelah kami periksa, ternyata pelaku sudah memasok sabu ke tersangka IS yang sehari-hari berprofesi sebagai ibu rumah tangga sebanyak dua kali,” katanya.

Di hadapan penyidik Reskrim Polsek Tambaksari, Endrik mengaku sudah 2 tahun kenal dengan Ika Suryaningsih. “Saya dulu kenal dengan dia di acara dangdutan. Saat itu saya yang menjadi grup musik pengiringnya. Ketika sudah kenal akrab saya tawari jadi kurir sabu langsung mau,” akunya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini tukang kendang orkes dangdut itu dijerat Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) UU Narkotika. @nanda