LENSAINDONESIA.COM: Sebanyak delapan pasar tradisional akan diserahkan Pemkot Surabaya kepada PD Pasar Surya untuk dikelola.

Pasar tradisional yang selama ini dibawah koordinasi dinas Koperasi dan Usaha Mikro Surabaya ITU diantaranya pasar Sememi, pasar Klakahrejo, pasar Sumberejo, Pasar Wiyung, dan Pasar Jambangan, pasar Gunung anyar, pasar Nambangan serta pasar Dupak.

Kepala dinas koperasi dan usaha mikro kota Surabaya Eko Hariyanto, mengatakan pihaknya kini tengah mengkaji rencana menyerahkan delapan pasar tradisonal kepada pihak PD Pasar Surya.

“Rencana itu sudah kita kaji sejak tahun lalu. Tahun ini kita merealisasikan pengelolahan kepada PD Pasar Surya,” ujar Eko Hariyanto kepada wartawan, Rabu (11/01/2017).

Mantan Asisten Kesra tersebut juga menjelaskan tujuan untuk menyerahkan pasar tradisional yang dibawah koordinator dinas koperasi kepihak PD Pasar Surya agar pengelolaan pasar tradisional tersebut menjadi lebih fleksibel serta untuk mengurangi beban biaya pasar.

“Tujuanya jelas untuk menjadikan pengelolaan pasar tradisional lebih fleksibel dan sekaligus mengurangi beban anggaran untuk biaya pasar,” jelas Eko.

Sementara itu, terkait pembangunan sentra PKL, pihaknya menjelaskan Pemkot Surabaya sudah tidak lagi menambah jumlahnya

” Karena sudah tidak lagi merelokasi PKL pemkot sejak tahun 2016 lalu sudah tidak lagi membangun jumlah sentra PKL” pungkasnya.@wan