Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: ASUS kini perkenalkan unit All-in-One (AiO) PC untuk kebutuhan komputasi di sektor dunia usaha. Perangkat ini tak sekedar mengandalkan spesifikasi, namun fungsional yang berdesain ramping.

“ASUS terus mencari tahu perangkat komputer yang dibutuhkan dunia usaha. Untuk itu, kami menghadirkan sebuah desktop All-in-Onebernama ASUSPRO A4110 yang mampu menjawab tantangan untuk mengatasi problem pada skala tersebut,” ujar Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia dalam keterangan resminya, Kamis (12/01/2017).

Juliana menambahkan, ASUSPRO A4110 merupakan komputer AiO entry level di segmen bisnis. Komputer ini cocok untuk pebisnis yang hendak mencoba atau mengadopsi perangkat komputer AiO pada pekerjaannya.

“Dengan ukurannya yang efisien serta memiliki layar sentuh tentu saja menjadi sebuah kelebihan tersendiri untuk mendukung bisnis Anda,” imbuh Juliana.

ASUSPRO A4110 dibekali komponen internal yang kompetibel untuk aktivitas bisnis di sebuah perusahaan. Mengusung prosesor Intel dual core N3150 dengan cache sebesar 2MB, kecepatan 1,6GHz yang bisa diupgrade hingga 2,08GHz bekerja pada penggunaan daya maksimal 6 watt.

Dengan prosesor tersebut, pengguna bisa memaksimalkan fungsi multitasking. Desktop All-in-One PC ini dibekali Intel HD yang merupakan chipset grafik andal untuk menangani grafis dan multimedia.

Perangkat dibekali RAM sebesar 2GB DDR3 SODIMM yang bisa diupgrade hingga 8GB. Sektor RAM-nya lebih dari cukup untuk menjalankan ragam aplikasi perkantoran dengan lancar layaknya software untuk perkantoran seperti MS Word, Excel, dan lainnya tak perlu kapasitas RAM besar.

Berbekal penyimpanan data sistem Cloud kapasitas hingga 32 GB

Untuk media penyimpanan data, komputer ini menyediakan storage berkapasitas 500GB. Selain itu, pengguna bisa memanfaatkan media penyimpanan berbasis cloud bernama ASUS WebStorage secara gratis dengan kapasitas maksimal 32GB selama 3 tahun.

ASUSPRO A4110 juga dilengkapi dengan media koneksi berupa port COM, port USB 3.0, port VGA dan HDMI-OUT untuk menghubungkan ke perangkat komersial lainnya. Misalnya, dari proyektor di sekolah, sampai untuk pembaca barcode dan sistem POS ritel. Tambahan port COM memungkinkan penggunaan lebih fleksibel dan ideal untuk pendukung bisnis.

Di sisi keamanan, ASUSPRO A4110 kompetibel terhadap Windows 10 Pro, sistem operasi berlapis keamanan tingkat enterprise.

Seperti yang dikatakan Linda Dwiyanti, Consumer Channels Group Director Microsoft Indonesia, Windows 10 Pro menawarkan rangkaian sistem keamanan seperti Windows Hello dan Bitlocker Data Protection yang mampu melindungi identitas dan data pengguna. Selain itu, Windows 10 Pro melalui fitur Windows Defender juga mampu menjaga perangkat dari serangan dunia maya seperti malware, spyware, dan fraud.

“Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna untuk berfokus pada pekerjaan mereka, sehingga dapat menjadi lebih produktif,” tandas Linda.

Layar Sentuh memadai untuk 10 Jari

Layar ASUSPRO A4110 ini berukuran 15.6” berfitur antiglare yang berfungsi mengurangi pantulan cahaya di layar. Ukuran layar ini memudahkan pekerja kantoran, sebab dimensinya tak terlalu besar untuk ditempatkan dalam cubicle atau meja kerja.

Selain itu, perangkat ini juga bisa digantungkan di dinding dengan bracket. Pengguna bisa mendekorasi ruangan perkantoran lebih leluasa, bahkan dengan konsep minimalis. Ini menguntungkan bagi pebisnis muda (startup) yang memiliki kantor dengan ruangan terbatas.

ASUSPRO A4110 memberikan lompatan teknologi multi-touch yang interaktif, melebihi teknologi multi touch dua jari. Ia menawarkan fiturtouch capacitive multi sentuh berkemampuan penuh hingga 10 jari.

Fitur layar multi-touch hingga 10 jari mengusung pengalaman sentuh yang sensitif dan halus dengan respons cepat dengan sentuhan ujung jari. Solusi sentuh 10-titik memperluas pemanfaatan PC ini, misalnya untuk perangkat POS, penggunaan di dunia pendidikan dan tujuan operasi lainnya.

Di Indonesia, ASUSPRO A4110 yang menggunakan layar 15.6” jenis LED backlit resolusi 1366×768, hadir mulai dari harga Rp6.0999.000 atau Rp6.499.000 dengan garansi penuh berlaku selama 3 tahun.@Rel-Licom