Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Usai renovasi RSUD Soewandhie, Risma klaim berstandar internasional
Walikota Tri RIsmaharini meninjau fasilitas ruang operasi RSUD dr M. Soewandhie Surabaya
HEADLINE JATIM RAYA

Usai renovasi RSUD Soewandhie, Risma klaim berstandar internasional 

LENSAINDONESIA.COM: Surabaya sekarang boleh bangga karena punya rumah sakit dengan fasilitas internasional. Hal ini dipastikan setelah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr M.Soewandhie memiliki 10 kamar operasi.

Sepuluh kamar operasi itu terdiri dari tiga kamar operasi emergency, tujuh kamar operasi elektif/terjadwal, dua ruang kateterisasi jantung dan juga satu ruang laser batu ginjal. Penambahan 10 ruang operasi ini bertujuan untuk mengurangi waktu tunggu antrian operasi.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini mengatakan, dengan kapasitas gedung dan jumlah ruangan yang bertambah luas setelah dilakukan renovasi, RSUD dr M. Soewandhie diharapkan bisa lebih menjawab harapan masyarakat. Utamanya dalam percepatan pelayanan kepada masyarakat karena waktu tunggu operasi, tidak lagi lama seperti dulu.

“Dengan adanya penambahan kapasitas, harapannya rumah sakit Soewandhi lebih bisa diandalkan dan lebih dipercaya masyarakat. Minimal bisa mengurangi niatan warga yang ingin berobat ke luar negeri. Masak kalau cuma operasi kaki saja ke luar negeri,” ujar Wali Kota Tri Rismaharini di sela peresmian renovasi dan pengembangan RSUD dr M Soewandhi,” Jumat (13/1/2017).

Walikota perempuan pertama di Surabaya ini mengaku senang karena RSUD dr Soewandhi juga menjadi rumah sakit pendidikan. Dengan predikat itu, RSUD dr Soewandhie menjadi jujugan bagi mahasiswa dari beberapa fakultas kedokteran di Surabaya. Para tenaga medis di RSUD dr Soewandhi juga bisa lebih berkembang dari sisi keilmuan.

Selain itu, sejak 2016 lalu, RSUD dr Soewandhie juga telah melakukan pembinaan kepada 21 Puskesmas di Surabaya dan bidan praktek swasta mandiri demi menurunkan angka kematian ibu melahirkan dan bayi.

“Selain menjadi sarana kesehatan masyarakat, rumah sakit ini bisa menjadi literasi bagi dunia pendidikan kesehatan,” tambah Walikota besutan PDIP ini.@wan