LENSAINDONESIA.COM: Tertipu wajah cantik kenalannya di Facebook, Bernans (43) warga Jl Kranggan Pangselan I Surabaya, harus rela kehilangan uang Rp 18,1 juta, setelah diperas dua cewek yang ternyata waria di sebuah tempat kos Jl Darmo Kali 1B Surabaya.

Kasus pemerasan bermula ketika Bernans berkenalan dengan pelaku lewat sosial media Facebook. Saat itu Bernans tertarik dengan wajah cantik kenalan barunya dan tahu hjika aslinya adalah waria.

Setelah saling kenal dan saling berkomunikasi lewat Facebook, pelaku meminta Bernans untuk datang ke kosnya pelaku di Jl Darmo Kali 1B. Sesampainya di kos ternyata kenalanya sudah menunggu bersama temannya. namun yang membuat Bernans tercengang adalah wanita cantik yang dilihatnya di Facebook ternyata aslinya seorang pria (waria).

Pelaku langsung mengajak korban masuk ke dalam kos dan mengajaknya berhubungan intim. Namun korban yang mengetahui pelaku adalah pria, menolak ajakan tersebut sehingga pelaku kesal dan kecewa. “Kedua waria itu marah dan memaksa saya mengeluarkan isi tas dan dompet yang berisi uang tunai Rp 600 Ribu dan ATM BCA. Mereka juga memaksa meminta PIN ATM saya. Kemudian saya di tinggal sendirian di kosnya,” terang Bernans saat melapor ke Polsek Wonokromo, Senin (16/1/2017).

“Saat saya cek melalui M-Banking, ternyata uang saya Rp 17,5 Juta dikuras habis. Jadi total saya diperas Rp 18,1 juta,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Wonokromo Kompol Arisandi mengatakan, pihaknya membenarkan kejadian tersebut. “pelaku sudah melapor ke kami terkait kasus dugaan pemerasan yang dialaminya. Kami sudah mengantongi identitas kedua pelaku dan saat ini masih memburunya,” ujarnya. @nanda