LENSAINDONESIA.COM: Salah satu klub England Premier League, Middlesbrough, merekrut penyerang Chelsea, Patrick Bamford dengan kontrak 4,5 tahun dalam bursa transfer pemain.

Media Inggris mengabarkan Patrick Bamford didatangkan dengan nilai transfer 6 juta Poundsterling (sekitar Rp 98,4 miliar). Namun kedua klub enggan menjelaskan rincian proses tranfer pemain asal Inggris itu. “Middlesbrough mendatangkan penyerang Patrick Bamford dari Chelsea dengan nilai yang tidak diungkapkan,” demikian pernyataan di situs resmi Middlesbrough, Kamis (19/1/2017).

Patrick Bamford (23) sudah tidak asing dengan suasana di Middlesbrough karena pernah menghabiskan musim 2014/15 sebagai pemain pinjaman di klub tersebut. Bersama pelatih Aitor Karanka, Bamford mencetak 19 gol dan terpilih sebagai pemain terbaik Championship Inggris dan membantu klub ini lolos ke putaran final play-off Liga Utama Inggris.

“Benar-benar senang untuk kembali! Sudah tidak sabar membantu klub besar ini dengan seluruh kemampuan saya!” demikian cuitan Patrick Bamford di Twitter.

Patrick Bamford sendiri bergabung dengan Chelsea dari Nottingham Forest pada Januari 2012. Namun dia tak pernah dimainkan klub tersebut dan menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman. @LI-15