Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Perusahaan toko online terbesar Cina bermitra bisnis dengan Ecopan Indonesia
Perusahaan e-dagang terbesar Cina umuukan bermit erbesapedagangan
EKONOMI & BISNIS

Perusahaan toko online terbesar Cina bermitra bisnis dengan Ecopan Indonesia 

LENSAINDONESIA.COM: JD.ID, perusahaan e-dagang yang terafiliasi dengan JD.Com selaku toko online terbesar di Cina dan di Asia, mengumumkan menjadi mitra ekslusif Ecopan untuk penjualan online di Indonesia sepanjang tahun 2017. 
Ecopan ini merupakan brand perlengkapan memasak premium dibawah bendera PT. Maxim Houseware Indonesia yang hadir lebih dari 30 tahun dikenal sebagai peralatan masak yang anti lengket dari alumunium.
Teddy Arifianto, Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID, mengatakan pihaknya sangat senang dapat bekerjasama dengan Maxim Houseware Indonesia dalam memasarkan produk-produk Ecopan secara ekslusif hanya di online JD.ID.
“Kami memiliki kesamaan misi dalam hal menghadirkan lebih banyak kebahagiaan kepada pelanggan, sekaligus menjadi validasi keandalan dan keunggulan kompetitif kami sebagai perusahaan e-dagang terkemuka di Indonesia,”
“Yang dipercaya secara khusus untuk memberikan pengalaman berbelanja online yang utuh dan berkesan kepada para pelanggan kami,” tambah Teddy kepada LIcom di Hotel Veranda, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (19/1/2017).
Menurut Teddy, kerjasama ini berlangsung selama setahun dan akan diperpanjang seandainya produk-produk Ecopan prospek penjualannya akan meningkat. Selain itu, pihaknya akan memasarkan 30 items barang dengan berbagai paket dan promo menarik untuk menarik pelanggan yang berbeda bila berbelanja di toko peralatan rumah tangga di pasar atau departemen store.
“Untuk sementara perjanjian berlaku setahun saja. Kita melihat pasar bagaimana. Bila terjadi peningkatan penjualan akan diperpanjang kerjasama ini. Kita memasarkan 30 item dan akan ada lagi produk-produk ekslusif lainnya dari Ecopan lainnya,” ungkap Teddy.
Teddy mengklaim peralatan memasak masuk menjadi nomor 5 kategori terlaris yang banyak dibeli pelanggan sepanjang tahun 2016. Dengan hadirnya produk-produk Ecopan ini akan memberi warna tersendiri di kategori kebutuhan rumah tangga karena brand ini memiliki pangsa pasar yang loyal, terlebih lagi juga diadakan berbagai promo dan kegiatan menarik yang sudah disiapkan sepanjang tahun 2017 untuk menarik pelanggan.
“Kami tiap tahun mensurvei yang diadakan secara internal dan hasilnya untuk produk-produk yang terlaris dan menjadi pilihan pelanggan sepanjang tahun 2016 adalah kategori Moms & Daddy, Smartphone, Beauty and Healty, Home Appliance, dan kategori kebutuhan rumah tangga dalam hal ini peralatan masak-memasak,” tutur Teddy.
 
Sementara itu, Stephanie Alim selaku Direktur PT. Maxim Housewares Indonesia, menjelaskan di tahun 2017 pihaknya merubah mindset dengan menyasar penjualan secara online dalam hal ini menggandeng JD.ID sebagai mitra ekslusif untuk produk Ecopan.
“Melalui kolaborasi ini kami pecaya akan memberikan manfaat baik dari sisi pertumbuhan bisnis dan penguatan brand, dan memberikan kemudahan dan akses yang lebih luas kepada konsumen kami terhadap produk Ecopan yang memiliki keunggulan tersendiri,” kata Stephanie.

Saat ditanya LIcom, berapa persen target penjualan yang bakal diraih melalui penjualan online di JD.ID. “Kami target 50% dibandingan dengan penjualan di toko-toko biasa,” ungkap Stephanie. @Rudi

Baca Juga:  Mochtar Riady beber alasan Lippo Group jual dua pertiga saham OVO