LENSAINDONESIA.COM: Takut ada razia polisi, seroang anak yang belum diketahui identitasnya tega meninggalkan ibunya, Julekhah (59), yang sedang dalam kondisi sakit di pinggir jalan dekat kantor BPD Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (23/1/2017) sore.

Untung saja saat itu anggota Polres Pekalongan Kota yang sedang menggelar razia lalu lintas di daerah monumen melihat ibu malang ini berjalan pelan tertatih seorang diri. Polisi kemudian menghampirinya dan bertanya kepada Julekhah. “Mau ke dokter praktik, tapi ada cegatan (razia). Saya diturunkan anak saya di pinggir jalan, lalu anak saya pergi. Saya cari-cari tidak ketemu,” kata Julekhah kepada polisi yang menerangkan dirinya hendak ke dokter praktik di daerah Kraton, Kota Pekalongan.

Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota AKP Sugianto yang mengetahui hal itu langsung menggandeng Julekhah masuk ke dalam halaman kantor BPD. “Anak itu menurunkan ibunya di jalan karena takut ada razia polisi. Kemungkinan dia tidak dilengkapi surat-surat berkendara. Setelah kami bawa ke dokter, Julekhah kami antar pulang ke rumahnya di daerah Tirto, Kabupaten Pekalongan.

Perlu diketahui, razia kendaraan saat ini gencar dilakukan Polres pekalongan untuk mempersempit ruang gerak narapidana LP Nusakambangan yang melarikan diri beberapa waktu lalu. @LI-15