Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Daeng Muhammad: Patrialis Akbar sudah tak berbaju PAN
Hakim Mahkamah Konstitusi, Patrialis Akbar. Foto: Antara
HEADLINE DEMOKRASI

Daeng Muhammad: Patrialis Akbar sudah tak berbaju PAN 

LENSAINDONESIA.COM: Tertangkapnya hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialias Akbar oleh Komisi Pemberantasan Korusi (KPK) mengejutkan semua pihak, termasuk kalangan politisi di Senayan. Apalagi, Patrialis disebut saat ini masih masuk dalam struktur kepengurusan Partai Amanat Nasional (PAN).

Menanggapi hal ini, anggota Komisi III DPR RI, Daeng Muhammad menegaskan bahwa Patrialis sudah tidak lagi ‘berbaju’ PAN.

“Sejak terpilih menjadi hakim MK Patrialias sudah tidak berpartai. Dia tidak ada di struktur kepengurusan dan anggota. Patrialias tidak ada kaitannya dengan PAN,” tandanya di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (26/01/2017).

Menurut Daeng, partainya menghormati proses hukum terhadap Patrialias yang dilakukan oleh KPK. Kendati begitu, PAN bakal memantau perkembangan proses hukum mantan politisi PAN itu di KPK.

“Kita menghormati proses hukum yang dilakukan KPK, kita pantau prosesnya berjalan dengan fair atau tidak,” kata politikus dari Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) ini.

Sekdar diketahui, Patrialias merupakan mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhyono. Ia terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK di sebuah hotel di bilangan Jakarta Barat pada Rabu (25/01/2017) malam.

Patrialias sempat duduk sebagai anggota Komisi III DPR periode 2004-2019. Setelah tidak lagi menjadi menteri, Patrialis diajukan sebagai hakim MK dari unsur pemerintah oleh Presiden SBY kala itu.@dg

Baca Juga:  Camelia Habiba: Kinerja Dispendukcapil Surabaya tak maksimal