Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Polrestabes Surabaya melakukan apel pasukan gabungan dengan sandi ‘Liong’ untuk melakukan pengamanan perayaan Imlek ke-2568 di halaman Mapolrestabes Surabaya, Jumat (27/1/2017) pagi.

Rencananya, Polrestabes Surabaya bakal menerjunkan sedikitnya 2700 personel dari Satuan Sabhara, Satlantas, Satreskrim, Satbinmas, Sat Intelkam dan Propam, untuk melakukan pengamanan perayaan Imlek tahun ini. Pasukan akan disebar ke 36 klenteng, Sabtu (28/1/2017) besok.

Selain personel kepolisian, Pemkot Surabaya juga membantu dengan menurunkan Satpol PP, Linmas dan Dinas Perhubungan. Selain itu, unsur TNI juga menjadi backup dalam pengamanan perayaan Imlek.

“Ini bukti kesungguhan Polri dalam memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat. Giat patroli dan razia juga akan digelar serentak,” ujar Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Gatot Subroto dalam sambutannya didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal.

Diharapkan, dengan pengamanan ini masyarakat Tionghoa yang merayakan Imlek bisa merasakan aman dan nyaman saat beribadah di Klenteng. @LI-15