Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Iris Mittenaere dikukuhkan jadi Miss Universe 2017
Miss France Iris Mittenaere melambaikan tangan kepada penonton setelah dimahkotai sebagai Miss Universe 2017 di Mall of Asia Arena, di Pasay, Metro Manila, Philippines . (REUTERS)
CANTIKA

Iris Mittenaere dikukuhkan jadi Miss Universe 2017 

LENSAINDONESIA.COM: Iris Mittenaere akhirnya memenangkan gelar Miss Universe 2016 setelah perhelatan selama tiga jam di Mall of Asia (MOA), Manila, Filipina, Senin (30/1/2017). Mahasiswa kedokteran gigi itu berhasil menjadi yang terbaik dari 85 kontestas seluruh dunia.

“Saya sangat terkejut menjadi pemenang. Saya merasa mendapat anugerah,” kata Mittenaere yang jadi Miss Universe dari Prancis sejak 64 tahun yang lalu. Dia juga jadi Miss Universe dari Eropa pertama sejak 1990.

“Menjadi Miss Universe adalah sebuah mimpi, tiap perempuan selalu bermimpi jadi Miss Univers. Panggung ini sangat luar biasa, semuanya luar biasa,” kata perempuan 24 tahun yang hobi memasak itu.

“Saya ingin membantu orang lain, memahami orang lain. Ini mengapa Miss Universe jadi impian buat saya,” ungkapnya dengan haru.

Dikutip dari web www.missuniverse.com, Mittenaere adalah mahasiswi kedokteran gigi tahun kelima. Sebagai mahasiswa medis, dia memiliki hasrat tentang kesehatan gigi. Saat terpilih jadi Miss Universe, dia ingin melanjutkan kampanye pentingnya perawatan gigi dan kesehatan mulut di seluruh dunia.

Gadis yang memiliki tinggi 172 cm itu ternyata juga suka olahraga ekstrem seperti skydiving, bungge bumping dan hang gliding. Dia bahkan memiliki tandem untuk skydiving di areal rumahnya di selatan Prancis dan menyebutnya sebagai “pengalaman menyenangkan.”

Mittenaere bahkan pernah ikut berkompetisi di Ninja Warrior France. Meski selip di tantangan pertama dan jatuh di air yang dingin, tak membuatnya kapok untuk berkompetisi serupa. Soal bintang idola, Mittenaere mengaku sebagai fans Beyonce dan menggemari lagu “Run the World (Girls)” dan film favoritny adalah “Life Is Beautiful” by Roberto Benigni.

Adapun dua kontestan lain yang masuk final yaitu Raquel Pelissier dari Haiti menjadi runner-up pertama dan Andrea Tovar dari Colombia menempati runner-up kedua.@sita

Baca Juga:  Dibanderol Rp 856 juta, BMW The all-new 320i Sport melenggang di Jatim