Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Rizieq Shihab didampingi 20 pengacara dalam kasus dugaan penodaan Pancasila
Rizieq Shihab
HEADLINE DEMOKRASI

Rizieq Shihab didampingi 20 pengacara dalam kasus dugaan penodaan Pancasila 

LENSAINDONESIA.COM: Setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penodaan Pancasila, Ketua FPI Rizieq Shihab bakal ‘dikawal’ 20 pengacara. Tim kuasa hukum itu ditunjuk berdasarkan hasil koordinasi dengan Badan Hukum Dewan Pimpinan Pusat (BH DPP) FPI.

Ketua Bantuan Hukum FPI Jawa Barat, Kiagus Muhammad Choiri, mengaku sudah ada 20 pengacara penerima kuasa. “Empat anggota kuasa hukum berasal dari Jawa Barat,” terangnya di Ponpes Annawawi, Bandung, kemarin.

Menurutnya, pasca ditetapkannya Rizieq Shihab sebagai tersangka dalam kasus dugaan penodaan Pancasila oleh penyidik Ditreskrimum Polda Jabar, Senin (30/1) lalu, hingga kini surat resmi status hukum kliennya tersebut belum juga diterima.

Karena alasan itulah pihaknya keberatan datang dalam pemeriksaan pertama sebagai tersangka pada Selasa (7/2/2017) mendatang. “Atas penetapan klien kami sebagai tersangka, sampai saat ini kami belum menerima pemberitahuan resmi baik secara lisan maupun tulis,” imbuhnya.

Perlu diketahui, Rizieq Shihab dijadikan tersangka oleh Polda Jabar karena dakwahnya di Bandung pada 2011 lalu diduga telah melecehkan Pancasila dan merendahkan nama mantan Presiden RI, Ir Soekarno. Ketua FPI ini dinilai memenuhi unsur pasal 154 A dan 320 KUHP tentang penodaan lambang negara dan pencemaran nama baik.

Baca Juga:  Gandeng milenial, BPDP KS gelar Surabaya Amazing Race Sawit Hunt 2019