Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.  
Pengelola Statuter AJBB 1912 cetak bisnis baru bernama AJB
Didi Achdijat, Koordinator Pengelola Statuter AJBB: Optimis AJB bakal jadi leader perusahaan asuransi di Indonesia. Foto,ilust-ist
EKONOMI & BISNIS

Pengelola Statuter AJBB 1912 cetak bisnis baru bernama AJB 

LENSAINDONESIA.COM: Pengelola Statuter Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 (AJBB) akhirnya melaunching PT Asuransi Jiwa Bumiputera (AJB). Peluncuran ini bertujuan sebagai penerus perusahaan asuransi nasional tertua di Indonesia untuk penjualan produk-produk baru asuransi.

Didi Achdijat, Koordinator Pengelola Statuter AJBB mengatakan, ia yakin AJB bakal memberi banyak warna dalam bisnis asuransi di Indonesia. Kendati masih baru, Didi optimis AJB bakal menjadi leader bisnis asuransi di Indonesia. Hal ini disebabkan AJB yang sebelumnya bernama AJBB yang dibangun selama 105 tahun sudah memiliki jaringan luas.  Belum lagi AJB juga memiliki Bumiputera yang sudah dikenal masyarakat Indonesia.

“Bekerja dengan jajaran direksi yang berpengalaman di industri asuransi, AJB bakal jadi perusahaan asuransi nasional yang melegenda namun dengan semangat baru dan kekuatan baru,” ujar Didi dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (12/2/2017).

Degan format Perseroan Terbatas (PT), lanjut Didi, AJB mampu menambah modal untuk optimalkan kinerja perusahaan.

“AJB akan jadi lebih fleksibel dan mudah menyesuaikan diri dengan perkembangan industri asuransi yang sangat dinamis,” tandas Didi.

Secara erpisah,  Wiroyo Karsono, Direktur Utama AJB mengungkapkan, adanya AJB mampu diperhitungkan sebagai kompetitor oleh usaha asuransi asing yang menguasai pangsa pasar di kota-kota besar.

“Kami bertekad dalam waktu dua hingga tiga tahun nanti Bumiputera bisa kembali masuk ke 10 besar perusahaan asuransi di negeri ini, dan kembali diperhitungkan usai berbagai isu negatif tentang Bumiputera berlalu,”  tegas Wiroyo.

Wiroyo menjelaskan, kedepannya seluruh usaha asuransi yang meliputi penjualan polis baru akan dialihkan kepada AJB.

Sebab 40 persen laba bersih AJB  bakal disetorkan kepada AJBB sebagai salah satu revenue yang diproyeksikan untuk menopang pembayaran klaim pemegang polis AJBB.

Baca Juga:  Hari ini! Festival Merah Putih Mitra Gojek serentak digelar 256 Kota

“Pemberian 40 persen laba bersih AJB itu bukan hadiah. Tapi sebagai pembayaran atas penggunaan intangible assetBumiputera yang dipakai AJB, yaitu nama Bumiputera, jaringan, dan SDM serta 25.000 agen berpengalaman,” pungkas Wiroyo.@Rel-Licom