Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Razia di lima cafe, petugas sita enam krat bir dan puluhan miras impor
HEADLINE JATIM RAYA

Razia di lima cafe, petugas sita enam krat bir dan puluhan miras impor 

LENSAINDONESIA.COM: Unit Tipiring Polrestabes Surabaya bersama Satpol PP Surabaya kembali menyita puluhan minuman keras (miras) golongan A hingga C dari Cafe The Goods Diner Jl Bali 19, dan tiga cafe yang berlokasi di Jl Kayon Surabaya, yaitu Cafe Makassar, Cafe New SO Kayoon dan Cafe Suka-Suka, Minggu (19/2/2017) dini hari.

Penyitaan miras dilakukan, karena cafe-cafe tersebut tak dapat menunjukan perizinan terkait dijualnya miras-miras tersebut. “Sebenarnya hari ini kami merazia lima kafe. Namun, Cafe Oldwood Bistro and Bar di Jl Nias ijinnya sudah lengkap semua, untuk empat kafe lainnya kami beri penindakan dengan menyita miras-miras yang dijualnya,” ujar Kanit Tipiring Sat Sabhara Polrestabes Surabaya Ipda Satriyono.

Lebih rinci, Ipda Satriyono mengungkapkan, dari razia di Cafe Makassar, Cafe New SO Kayoon dan Cafe Suka-Suka, petugas menyita masing-masing dua krat Bir Bintang dan Bir Guinness karena ternyata belum mengantongi izin Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP).

“Untuk Cafe The Goods Diner, puluhan miras impor berbagai merk yang di jualnya juga kami sita karena tidak mengantongi izin TDUP dan Surat Izin Usaha Perdagangan Minuman Beralkohol (SIUPMB),” katanya.

Terlebih, razia ini dilakukan bertujuan untuk penertiban hiburan malam, cafe-cafe, restoran hingga pub yang menjual minuman beralkohol.

“Dan nantinya, kami harapkan pemilik cafe atau manajer cafe bisa datang ke Polrestabes Surabaya dan dinas-dinas terkait, agar segera mengurus perizinan yang belum dilengkapi,” imbuh Ipda Satriyono.

“Enam krat bir dan puluhan miras impor ini akan kami sita sementara dan akan dikembalikan saat cafe tersebut sudah melengkapi izinnya,” tutupnya. @nanda

Baca Juga:  Korupsi dana desa Rp1 M, Kades di Bekasi palsu kuitansi dan stempel