LENSAINDONESIA.COM: Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, melantik mantan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Gatot Dewa Broto, menjadi sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta, Jumat (24/2/2017).

“Kami menilai tantangan kementerian ini pada tahun-tahun depan lebih besar terutama terkait penyelenggaraan Asian Games 2018 dan Asian Paragames 2018,” kata Nachrawi, selepas upacara pelantikan.

“Kami akan menunjuk pelaksana tugas dan secepat mungkin kami akan melakukan lelang jabatan yang terbuka untuk semua pihak,” kata dia, tentang pengganti Broto.

Lelang jabatan untuk deputi I, deputi II, dan deputi IV menteri pemuda dan olahraga serta sejumlah staf ahli, kata dia, akan mulai pada awal Maret.

Broto menyinggung soal jabatan barunya. Dia akan memperbaiki predikat laporan keuangan kementerian dari predikat tidak memberikan pendapat atau disclaimer oleh Badan Pemeriksa Keuangan pada Juni 2016.

“Tampilan wajah kantor yang kurang sedap dilihat, keamanan yang terlalu buruk pada malam hari, administrasi perkantoran yang harus berbasis teknologi, akuntabilitas bantuan ke cabang-cabang olahraga dan organisasi kepemudaan yang lebih rapi,” kata dia.@ana/licom