Advertisement

LENSAINDONESIA.COM: Shangri-La Hotel Surabaya kini telah mengantongi sertifikasi kualifikasi Food Safety Management (Sistem Manajemen Keamanan Makanan) ISO 22000: 2005, usai sebelumnya menggunakan sistem keamanan pangan HACCP maupun SFSMS (Shangri-La Food Safety Management System).

Sertifikasi ini dilakukan oleh Lloyd’s Register (LRQA) penyedia layanan penilaian mandiri terbaik di dunia termasuk layanan sertifikasi, validasi, verifikasi, pelatihan terkait standar, skema, dan diakui lebih dari 50 lembaga akreditasi di dunia.

“Saya merasa sangat bangga pada tim Shangri-La Food Safety Management System (SFSMS), auditor yang terlatih, dan semua karyawan yang bersentuhan langsung dengan makanan atas kerja keras dan kesabaran nya untuk meraih sertifikat ini,” ujar Sigi Bierbaumer, General Manager Shangri-La Hotel Surabaya dalam keterangan resminya, Kamis, (23/02/2017).

Seluruh jaringan hotel Shangri-La sangat peduli pada keamanan makanan. ISO 22000:2005 diraih bertujuan untuk menyediakan satu standar internasional untuk sistem manajemen keselamatan pangan yang membantu penyedia makanan meminimalisir risiko. Mulai dari pemilihan bahan-bahan, penyimpanan, produksi makanan hingga penyajian untuk pelanggan, berikut karyawan.

Shangri-La Hotel Surabaya merupakan hotel pertama di Jawa Timur yang meraih sertifikat ISO 22000:2005. Penerapan label berdasar warna untuk setiap jenis makanan serta peralatan yang digunakan, mengatur dan mengawasi tanggal kedaluarsa hingga penerapan ketat pada suhu makanan, ini pun diterapkan semua jaringan Shangri-La secara berkesinambungan.@Rel-Licom