Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Hari ini, tim KBRI akan temui Siti Aisyah
Siti Aisyah, tersangka pembunuhan Kim Jong-nam di Bandara KLIA 2 Malaysia. (ISTIMEWA)
ASIA

Hari ini, tim KBRI akan temui Siti Aisyah 

LENSAINDONESIA.COM: Tim Perlindungan WNI KBRI bersama pengacara akan berkunjung ke Kepolisian Cyberjaya menemui Siti Aisyah, WNI yang jadi tersangka pembunuhan saudara tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, Kim Jong-nam. Dalam kunjungan tersebut, dimanfaatkan untuk melakukan verifikasi secara fisik status kewarganegaraan Siti Aisyah, memastikan kondisinya dan mendapatkan informasi awal untuk pendampingan hukum lebih lanjut.

Akses kekonsuleran bagi Siti Aisyah disampaikan Menlu Malaysia kepada Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi pada Jumat (24/2/2017) malam waktu Sidney. Rencananya akses tersebut akan diberikan pada Sabtu (25/2/2017) hari ini mulai pukul 10.00 hingga 15.00 waktu setempat.

Siti Aisyah -bersama seorang perempuan Vietnam- diduga menyemprot atau mengusap wajah Kim Jong-nam dengan bahan kimia berbahaya, yang belakangan diketahui sebagai salah satu zat saraf paling mematikan dan oleh PBB digolongkan sebagai pemusnah massal.

Sejak ditangkap, masa penahanan Siti Aisyah sudah diperpanjang satu kali. Beberapa laporan media menyebutkan bahwa Siti Aisyah ‘mengaku dirinya diminta untuk berpartisipasi dalam acara reality show’ dengan bayaran uang.@bbc/licom