Trending News

By using our website, you agree to the use of our cookies.    
Rano Karno-Embay tolak pelaksanaan PSU di empat TPS Tangerang
Pasangan calon Rano Karno-Embay Mulya Syarif. (ISTIMEWA)
HEADLINE DEMOKRASI

Rano Karno-Embay tolak pelaksanaan PSU di empat TPS Tangerang 

LENSAINDONESIA.COM: Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Rano – Embay menolak dilaksanakannya Pemungutan Suara Ulang (PSU) di empat TPS di Kota Tangerang sebagaimana rekomendasi Panwascam. Pasangan ini menuntut adanya PSU ulang di seluruh wilayah Kota Tangerang.

“Kami juga mendesak Bawaslu RI dan KPU RI turun tangan untuk mensupervisi secara langsung kinerja KPU Kota Tangerang dan Pnawaslu Kota Tangerang,” katanya Ketua Tim Pemenangan pasangan Rano-Embay, Ahmad Basarah, di Tangerang, Sabtu (25/2/2017).

Empat TPS yang dimaksud ialah TPS 7 Kelurahan Kelapa Indah dan TPS 3 Kelurahan Sukarasa. Kedua TPS tersebut berada di Kecamatan Tangerang. Lalu di TPS 5 dan TPS 15 Kelurahan Nusajaya Karawaci. Adapun DPT di TPS 5 Nusajaya tercatat ada 541 orang dan TPS 15 Nusajaya terdata 616 pemilih. Sedangkan untuk TPS 7 sebanyak 737 suara dan TPS 3 dengan DPT 255 pemilih. Keempatnya menggelar PSU mulai pagi tadi.

Sebelumnya, tim saksi dari pasangan ini melakukan aksi walkout saat rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Banten tahun 2017 tingkat KPU Kota Tangerang di Kantor KPU Kota Tangerang, Kamis (23/2/2017).